10 Jenis-jenis ikan arwana tercantik dan termahal di dunia

10 Jenis-jenis ikan arwana tercantik dan termahal di dunia

Nama lain dari ikan arwana ialah Osteoglossidae ini memiliki berbagai jenis, tergantung dari asal tinggal, dan lingkungan hidupnya.

Untuk menemukan jenis ikan arwana di dunia kamu bisa memilih ikan yang berasal dari Asia, Amerika Selatan, Australia, dan Afrika. Di Indonesia juga kamu bisa menemukan ikan arwana yang banyak di temukan di wilayah Papua dan Kalimantan.

Pastinya bagi yang suka memelihara ikan, ada dong yahhh salah satu jenis ikan arwana.

 

Inilah ada 10 jenis ikan arwana tercantik dan juga paling mahal di dunia :

 

  1. Ikan Arwana Platinum

Salah satu yang menjadi favorit pecinta ikan yakni ingin memiliki ikan arwana platium dengan harga yang sangat fantastis seharga Rp 5.700.000.

 

Tubuh dari arwana platinum ini terlihat sangat putih mengkilap. Jika kamu melihat ikan ini lebih dekat lagi tekstur tubuhnya sangat halus lho…

Jenis ikan arwana platinum yang ditemukan di perairan Afrika membuat ikan ini menjadi salah satu ikan paling langkah di dunia.

 

  1. Ikan Arwana Batik (Myanmar Arowana)

Menjadi ikan yang memiliki corak tubuh yang sangat unik dan juga cantik membuat para pecinta ikan arwana berfikir dua kali untuk memilikinya. Karena kamu harus mengeluarkan kocek sekitar Rp 56 jutaan.

 

Namun tidak menutup kemungkinan bahwa ikan arwana batik ini memiliki tubuh yang dominan seperti warna perunggu dengan perpaduan warna silver membuat ikan ini menjadi sangat digemari.

 

  1. Green Arowana (Ikan Arwana Hijau)

Sering dikenal sebagai golden pino seharga Rp 4.000.000. Sungguh harga yang sangat melejit bukan?

Kamu bisa menemukan ikan ini di perairan negara Asia seperti : Thailand, Malaysia, Myanmar, Indonesia, Vietnam, dan Kamboja. Perpaduan warna yang dimiliki ikan ini antara kuning, emas, dan hijau samar. Keunikan yang bisa kamu temukan juga ukuran kepalanya lebih besar di banding jenis ikan yang lain.

 

  1. Ikan Arwana Papua (Jardini Arowana)

Ikan yang bernama latin Scleropages jardini dengan sebutan arwana Papua, gulf saratonga atau arwana Autralia. Dari sebutan namanya saja sudah pasti ikan ini berasal dari Papua dan Australia.

 

Dengan tampilan yang sangat mirip dengan ikan arwana asia antara kuning keemasan namun tidak terlalu terang dan mencolok. Ukuran dari arwana jardini ini sekitar 90 cm dan berat mencapai 17 kilogram. Dibandrol dengan harga sekitar Rp 4 jutaan.

 

  1. Ikan Arwana Cross Back Golden

Ikan ini dibandrol cukup mahal sekitar Rp 18 jutaan dan sangat sulit untuk ditemukan di pasaran.

Kamu bisa menemukan ikan ini di Malaysia sekitaran Perak, Tyrengganu, danau Bukit Merah, dan Johor. Nama dari ikan ini juga cukup berfariasi ada Pahang golden, Malayan bonytongue, Taiping golden, dan Malaysian gold.

 

  1. Ikan Arwana Super Red

Arwana yang sering disebut sebagai ikan asia ini dibandrol sekitar harga Rp 2.000.000 hingga Rp 48.000000. Warna dari ikan ini memang sudah dikenal mencolok dan termasuk jenis ikan yang sering dipelihara oleh para kolektor.

 

  1. Ikan Arwana Black Golden (Golden Base Black)

Arwana black golden ini sering ditemukan di wilayah penang, Malaysia. Yang menjadi keunikan dari ikan ini yakni memiliki sisik berwana kehitaman dan pada bagian warna dasar tubuhnya kuning emas. Harga yang dibandrol sekitar 18 jutaan

 

  1. Ikan Arwana Banjar (Banjar Red Arowana)

Untuk memelihara ikan arwana banjar ini kamu harus memerlukan akuarium yang besar. Karena arwana banjar cukup dikenal sebagai ikan sangat aktif.

Dari fisik ikan ini sangat menonjol dan memiliki sirip yang berwarna orange dengan ekor yang berwarna kekuningan. Harganya sekitar 2 jutaan.

 

  1. Ikan Arwana Brasil (Silver Arowana)

Kamu bisa menjumpai ikan jenis yang satu ini di Indonesia dengan harga yang sangat terjangkau sebesar Rp 2 jutaan.

Ukuran dari ikan dewasa nya bisa mencapai 1 meter. Yang menjadi keunikan dari ikan ini yakni bisa melompat ke udara untuk menangkap mangsanya.

 

  1. Ikan Arwana Red Tail Golden

Dikenal dengan nama lain dari golden red berasal dari Riau di sekitaran wilayah pekan baru. Arwana red tail golden ini dikenal dengan sifat yang agresif. Warna dari ikan arwana red tail golden yakni biru, hijau, dan keemasan. Karakteristik dari ukuran tubuhnya bisa mencapai 90 cm dan di beri harga sekitar Rp 4,5 juta.

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *