5 Ikan Hias Air Tawar Predator, Cantik tetapi Berbahaya

5 Ikan Hias Air Tawar Predator, Cantik tetapi Berbahaya – Banyak para fans ikan yang miliki hobi mengoleksi ikan hias air tawar, tetapi ada termasuk yang tertarik untuk pelihara ikan hias air tawar predator. Bentuk dan warna mereka sesungguhnya cantik dan menarik, tetapi senantiasa saja cukup berbahaya jika kita kurang hati-hati.

Jenis ikan hias air tawar predator berikut umumnya akan berukuran besar pas dewasa. Melansir berasal dari buku Ensiklopedia Ikan Hias Air Tawar, Darti Satyani Lesmana, 2015, banyak jenis ikan hias air tawar yang termasuk ke didalam kategori ikan predator.

Sikap dan tingkah ikan predator pas diberi makan adalah salah satu perihal yang menarik bagi para penggemarnya. Gerakannya yang gesit dan nafsu makannya yang besar merupakan ciri khas berasal dari jenis ikan predator ini. Walau ikan predator ini bisa dilatih untuk makan makanan beku, tetapi umumnya orang ebih menyukai memberikan pakan hidup terhadap ikan jenis ini.


5 Jenis Ikan Hias Air Tawar Predator

1. Red Belly Piranha (RBP)
Piranha dikenal miliki reputasi yang tidak baik sebagai ikan yang akan memangsa apapun yang masuk di daerah mereka tinggal. Giginya berderet setajam silet bisa mengoyak mangsa bersama dengan mudah. Dan mereka melakukannya secara berkelompok, satu group ikan piranha terdiri berasal dari ratusan ikan.

Piranha termasuk miliki sensor untuk mendeteksi darah di air dan peka terhadap percikan air dan kebisingan. Ikan ini termasuk termasuk kanibal dengan sebutan lain memakan sesama mereka sendiri saat mereka mengalami kelangkaan makanan.

2. Arapaima Gigas
Arapaima, pirarucu, atau paiche (Arapaima gigas) adalah salah satu ikan air tawar terbesar di dunia yang berasal berasal dari perairan daerah tropis Amerika Selatan. Ikan Arapaima bisa tumbuh sepanjang 3 mtr. dan berat 200 kilogram.

3. Tiger ShovelNose Catfish (TSN)
Tiger Shovelnose Catfish merupakan salah satu jenis Catfish atau lele yang berasal berasal dari benua Amerika. Ikan bernaluri predator ini bisa tumbuh sampai raih lebih berasal dari 1 mtr. saat dewasa. Tiger Shovelnose Catfish ini termasuk ikan nocturnal yakni lebih aktif dimalam hari

Baca juga: 7 Jenis Ikan Hias Air Tawar yang Mudah Dipelihara

4. Snake Head Fish (Chana Spesies)
Ikan Snake Head atau gabus ini miliki wujud kepala seperti ular dan merupakan salah satu ikan predator yang buas. Ikan toman termasuk termasuk ke didalam group ikan predator ini. Mereka umumnya memangsa ikan atau katak. Mereka termasuk akan menyerang segala sesuatu yang bergerak saat mereka didalam masa berkembang biak.

5. African Tiger Fish
Ikan African Tiger Fish ini merupakan ikan predator berasal dari Afrika. Ikan ini termasuk omnivorus atau pemakan daging. Panjang ikan ini maksimal bisa raih 1 meter. Ikan hias air tawar predator ini tampak menakutkan bersama dengan gigi yang besar tajam. Mereka sering berburu secara berkelompok dan kadang memangsa hewan besar.

Untuk pelihara ikan hias air tawar predator ini sebaiknya kita menyiapkan akuarium berukuran besar karena beberapa besar berasal dari mereka tumbuh bersama dengan benar-benar cepat dan apalagi ada yang berukuran sampai 1 mtr. lebih.

Jenis-jenis ikan predator ini miliki gigi yang benar-benar tajam dan bertingkah agresif jika kita memasukkan tangan ke akuarium. Oleh karena itu kita harus berhati-hati seandainya kita hendak bermain bersama dengan mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>