5 Jenis Ikan Cupang Favorit di Tahun 2021

5 Jenis Ikan Cupang Favorit di Tahun 2021

5 Jenis Ikan Cupang Favorit di Tahun 2021

5 Jenis Ikan Cupang Favorit di Tahun 2021

 

Ikan cupang atau dikenal juga dengan nama Beta Fish ini, awalnya hanya merupakan ikan adu dimasa – masa tahun 2000an awal. Tetapi sekarang telah menjadi Ikan Hias yang diminati, dan tak jarang harganya menjulang fantastis.

Karena penampilannya yang unik, cantik dan anggun. Tak jaarang ikan ini menjadi ikan hias diatas meja kerja, dengan dalih untuk mengurangi rasa stress dan penat diakibatkan beban kerja

Tapi tahukah kamu diantara jenis – jenis ikan cupang ternyata ada beberapa jenis yang menjadi favorit karena keunikan dan keindahanya. Berikut duniaikan akan memberikan 5 Jenis Ikan Cupang Favorit di Tahun 2021.

1. Ikan Cupang Big Ear (Dumbo)

Seperti namanya, ikan cupang dumbo memiliki sirip depan yang besar sehingga mirip seperti telinga gajah. Kisaran harga ikan cupang ini sekitar Rp500.000 per ekor , namun disebagian marketplace dijual harga ikan cupang ini mencapai Rp.750.000. Apakah ini ikan cupang termahal?

 

2. Ikan Cupang Giant

Ikan cupang hias jenis ini biasa ditemukan di sungai atau danau. Seperti namanya, ukuran cupang ini termasuk ukuran yang besar dari kebanyakan ikan cupang yang ada, sehingga sering ditempatkan diaquarium besar. Padahal biasanya Cupang hanya ditempatkan di toples – toples kecil, sehingga sering disebut ikan cupang koi

Dibandrol dengan harga sekitar Rp.100.000 sampai dengan Rp.500.000 ini memiliki keunggulan pecinta ikan cupang hias bisa mengawinkan jenis cupang ini dengan jenis lainnya dengan harapan mendapatkan varian ikan cupang termahal berikutnya.

 

3. Ikan cupang plakat

Nama plakat berasal dari bahasa Thailand yang berarti pertarungan. Jenis ini lebih ke ikan cupang adu dibandingan ikan cupang hias. Namun walau begitu peminat ikan cupang plakat ini masih tinggi.

Meskipun begitu tampilan ikan plakat tetap memiliki keindahan tersendiri. Dan ikan hias cupang ini menjadi mahal, dan disebut menjadi ikan hias paling diminati. walau tak jarang menjadi ikan cupang termahal.

 

4. Ikan cupang double tail

Seperti namanya, ikan cupang hias jenis ini memiliki ekor yang tebelah menjadi dua. Ikan cupang ini sering disebut ikan cupang pelangi atau ikan cupang avatar diakrenakanan. Saat berenang, ekor dan siripnya akan tampak seperti selendang yang menari-nari di dalam air.

Dikarenakan Warna ikang cupang langka ini sehingga sulit didapatkan, sehingga banyak peminatnya. Tak Jarang sebagian penjual menjual hingga 2 juta rupiah, apakah ini cici-ciri ikang cupang termahal?

5. Ikan cupang hakfmoon

Ikan Cupang termahal yang terakhir Halfmoon termasuk ikan cupang yang populer dan banyak pecintanya. Sirip dan ekornya mengembang dengan menampilkan corak seperti bulan sabit yang indah dan meliuk-liuk ketika dalam air.

Ciri-ciri ikan cupang ini disebut sebagai ikan cupang pelangi, ikan ini tidak bisa dibandingkan dengan ikan cupang sawah. Begitu sulitnya ikan cupang termahal ini dicari, tak jarang banyak yang berani membayar hingga 10juta rupiah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>