5 Jenis Ikan Terbesar di Dunia yang Ukurannya Menakjubkan

5 Jenis Ikan Terbesar di Dunia yang Ukurannya Menakjubkan – Kehidupan bawah laut sangat menakjubkan. Selain ikan, ada terhitung ratusan hewan laut lainnya. Di lautan, ada berbagai model ikan, jadi yang ukurannya kecil sampai ukurannya sangat besar. Apa ada ikan terbesar di dunia?

5 Ikan dengan Ukuran Menakjubkan

Berikut ini lima ikan terbesar di dunia dengan ukuran yang fantastis dan juga beberapa informasi detailnya.

Hiu Paus
Hiu paus salah satu spesies ikan terbesar yang hidup di dunia pas ini. Memiliki ciri khas bersifat corak totol di tubuhnya, hiu paus sanggup tumbuh sampai panjang lebih dari 12 meter dan berat raih 21,5 ton. Meskipun memiliki tubuh yang sangat besar, hiu senang tidak beresiko karena pemakan plankton apalagi terhitung ikan yang ramah karena sering melepas penyelam berenang di sekitarnya.

Hiu Basking
Hiu basking jadi ikan terbesar ke-2 yang hidup di lautan. Bisa tumbuh raih berat lebih kurang 19 ton dan panjang lebih dari 23 kaki. Hiu basking sanggup ditemukan di Teluk Fundy, sebuah teluk yang terletak di pada New Brunswick dan Nova Scotia Kanada.

Baca juga: 6 Ikan Terkecil di Dunia, Ada yang Hanya Berukuran 6,5 Milimeter

Hiu Putih
Hiu putih mendiami alur ketiga di dalam deretan ikan terbesar yang ada di dunia dengan ukuran yang menakjubkan. Hiu putih sanggup tumbuh raih berat 3,32 ton dan memiliki panjang pada 15 sampai 20 kaki. Ikan hiu putih sangat populer dengan serangannya terhadap manusia dan terhitung salah satu ikan yang tidak bersahabat dengan manusia.

Hiu Macan
Hiu macan merupakan ikan terbesar sesudah itu yang ada di lautan sekaligus model ikan hiu yang sangat ganas. Ikan hiu macan sendiri sanggup raih berat sekitat 3,11 ton dan panjang raih 4,8 meter. Salah satu yang menakutkan dari ikan hiu macan adalah serangannya yang sanggup membunuh manusia.

Ikan Pari Manta
Pari manta menududuki alur kelima di dalam deratn ikan terbesar yang ada di dunia. Pari manta sanggup tumbuh raih 8,8 meter dan beratnya sanggup raih 3 ton. Karena ukurannya yang sangat besar ikan Pari manta terhitung tercatat sebagai salah satu spesies ikan yang memiliki otak terbesar di dunia.

Demikian ulasan mengenai model ikan terbesar di dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>