7 Jenis Ikan Hias Air Tawar yang Mudah Dipelihara

7 Jenis Ikan Hias Air Tawar yang Mudah Dipelihara – Ikan cupang merupakan tidak benar satu tipe ikan yang tenar di jaman pandemi. Ikan yang miliki sirip layaknya sisir serit dan berwarna cerah. Hal inilah dapat memikat mata para penggemar ikan.

Saat ini ikan cupang atau betta fish terhitung menjadi tidak benar satu usaha ikan hias yang cukup menjanjikan. Ada banyak faktor yang memicu usaha ikan hias ini kian tenar di antaranya adalah rasa puas ketika sukses menyilangkan tipe ikan cupang terbaik dan membuahkan bibit ikan cupang yang indah.

Selain itu, populernya usaha ikan cupang terhitung di dukung bersama dengan perawatannnya yang cukup ringan gara-gara ikan ini merupakan tipe ikan air tawar. Namun, tahukah Anda bahwa tersedia ikan air tawar yang tak kalah indah bersama dengan ikan cupang? Yuk, review 7 ikan hias air tawar yang ringan dipelihara selanjutnya ini!

7 Ikan Hias Air Tawar yang Mudah dipelihara

1. Angel Fish
Ikan hias air tawar ini miliki tubuh pipih dan sirip yang melebar layaknya sayap. Dilansir berasal dari buku “Ragam Jenis Ikan Hias Air Tawar Populer” karya Putra Indah, angel fish meruapakan ikan yang berasal berasal dari perairan Amazon dan terhitung ke dalam family cichlid. Agar angel fish dapat bertahan hidup lama, jangan satukan ikan ini bersama dengan ikan neon, cupang, atau tiger barbs, ya!

2. Arwana Perak
Ikan arwana adalah tidak benar satu ikan hias air tawar yang tak lekang oleh zaman. Kemilau siripnya tentu dapat memicu setiap mata terpana. Cara memelihara ikan ini pun cukup ringan gara-gara ia dapat makan ulat jerman yang ringan Anda temukan di kios-kios penyedia pakan burung.

3. Borneo Sucker
Ikan ini cukup ringan untuk dipelihara gara-gara dapat hidup dalam suhu ruang, yakni 20 – 24 derajat celcius. Ikan ini mirip bersama dengan ikan sapu-sapu yang miliki alat penghisap agar lumut pada akuarium bakal sedikit berkurang. Hebat ya, Borneo ini!

 

Baca juag: Apa Perbedaan Ikan Air Payau dan Ikan Air Tawar? Ini Penjelasannya

4. Botia
Ikan ini merupakan ikan dalam grup Cobtidae. Mereka hidup berkelompok menjadi berasal dari 5 – 6 ekor dalam satu kelompoknya. Saat dewasa, ukuran ikan ini dapat raih 15 hingga bersama dengan 20 sentimeter, lho!

5. Severum
Ikan hias ini adalah ikan yang berasal berasal dari perairan Amerika Selatan. Ukuran maksimal berasal dari Severum dapat raih 20 cm. Ikan ini terhitung cukup kuat untuk berada di dalam suhu area yang berkisar antara 24 hingga bersama dengan 26 derajat celcius.

6. Arius Catfish
Arius Catfish kebanyakan lebih dikenal bersama dengan sebutan ikan dalum. Ikan ini berasal berasal dari perairan Sumatera dan Kalimantan. Pakan utama Arius Catfish adalah ikan-ikan kecil atau cacing rambut (cacing halus).

7. Blind Cave Fish
Ikan yang banyak ditemui di Texas, Meksiko, dan Panama ini lebih dikenal bersama dengan ikan buta. Ia hidup di air tenang. Sebenarnya, ikan Blind Cave ini miliki mata. Namun, matanya masuk tertanam ke dalam kulit. Ia adalah tipe ikan omnivora.

Jadi, ikan hias apa yang menginginkan Anda memelihara selain ikan cupang?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>