Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Memelihara Ikan Hias!!!

Bagi sebagian orang yang masih belum mengetahui apa saja yang dibutuhkan jika kamu ingin merawat ikan hias dirumah??

Banyak yang menafsirkan semuanya butuh rumah yang sangat luas, ternyata tidak seperti itu. Sebenernya kamu bisa merawatnya di dalam akuarium yang berukuran kecil. Itu saja sudah bisa kamu merawat ikan hias yang kamu inginkan.

 

Untuk mempercantik pemandangan akuarium, kamu harus simak artikel ini secara tuntas. Karena banyak yang akan kami beritahu mengenai hal apa saja yang bisa kamu perhatikan saat melihara ikan hias dirumah.

Segeralah manfaatkan akuarium kamu dirumah, dengan menghiasi akuarim menjadi lebih menarik. Dengan begitu, akan membuat pemandangan dirumah kamu juga sangat indah dan nyaman.

Berikut ini akan kami berikan hal penting untuk merawat ikan hias di rumah, diantaranya :

 

  1. Sesuaikan Jenis Dan Ukuran Akuarium Sebesar Ukuran Ikan

Sangat mudah buat kamu yang ingin memelihara ikan hias dengan ukuran yang sangat kecil maupun besar. Seimbangkan saja yah guys dengan ukuran luas rumah kalian.  Agar tetap terlihat cantik, namun tidak memakan luas tanah yang ada di rumah kalian.

Buat kamu yang ingin merawat ikan yang sudah berukuran besar, pertimbangkanlah akuarium kalian dengan ukuran yang besar. Agar ikan yang kamu pelihara akan lebih leluasa untuk bergerak. Dan kalau kamu tidak bisa mempertimbangkan ukuran akuarium dengan ikannya, maka kemungkian besar ikan kamu bisa sakit dan cepat mati.

Bagaimana dengan seseorang yang masih bingung ingin melihara ikan hias dirumah?? Tips nya adalah kamu pilih terlebih dahulu ikannya, lalu kamu bisa menentukan dan menyesuaikan akuarium mana yang pas untuk ikan tersebut.

 

  1. Ketahuilah Jenis Ikan Hias Yang Ingin Dipelihara

Kalau kamu belum mengetahuinya?? Kamu akan lebih sulit untuk membedakan ikan yang lebih agresif dan yang tidak agresif. Karna jika kamu memasukkan ikan yang bersifat agresif maupun tidak. Nantinya akan ada penyerangan pada ikan tersebut.

 

  1. Jangan Gabungkan Ikan Yang Tidak Sehat Di Akuariummu

Tak hanya manusia saja yang akan menularkan penyakit kepada manusia lainnya. Makhluk hidup manapun juga bisa terjangkit sakit jika digabungkan dengan yang sakit.

Maka dari itu, kamu harus sering perhatikan dengan benar. Agar ikan yang sehat masih bertahan hidup dan masih terlihat indah.

Apabila di satu akuarium kamu ada yang terjangkit karena jamur, cacing, ataupun penyakit yang lainnya harus segera dipisahkan. Supaya tidak menularkan dengan ikan yang lainnya.

 

  1. Hidari Akuarium Dekat Jendela

Bukannya akuarim lebih cantik kalau ada di dekat jendela??

Tidak bisa dipungkiri bahwa pemandangan dari jendela memanglah sangat indah dan serasi, tapi ini membuat ikan kamu berbahaya.

Karna jika kamu meletakkan akuarium di jendela, akan cenderung lebih besar terkena cahaya matahari. Dan buat kesehatan ikan, yang kelebihan terpapar sinar matahari bisa membuat ikan cepat mati dan bisa juga air akan berubah secara derastis.

 

  1. Beri Makanan Secara Teratur

Untuk memelihara ikan pastinya kamu harus memahami ikan tersebut agar bertahan lama. Dan yang paling utama, kamu harus rutin memberi pakan pada ikan hias kamu yang ada di rumah.

Sama seperti hal nya manusia atau makhluk hidup lainnya, jika sampai kelaparan dan membuat ikan tersebut jadi sakit. Akan cepat mudah ikan itu mati.

Buat kalian yang ingin memberikan pakan pada ikan hiasmu, jangan terlalu berlebihan juga. Karna akan berpengaruh terhadap air yang cepat terlihat butek atau keruh.

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *