Daftar Hewan Perairan Mamalia yang Sering Kali Disebut Ikan!

Ikan merupakan salah satu jenis hewan bertulang belakang yang hidup di dalam air dan bernafas dengan menggunakan insang. Dimana ikan ini sendiri ada yang hidup di air tawar dan juga air asin yang dikenal dengan sebutan ikan air laut. Beberapa jenis ikan yang perlu kalian ketahui ini ialah ikan kerapu, ikan kakap, ikan pari, dan juga hiu. Ada beberapa hewan laut tetapi bukan ikan yang sering disebut sebagai ikan. Hewan ini antara lain paus, pesut, lumba-lumba, dan juga duyung. Paus, lumba-lumba, dan duyung sendiri merupakan hewan mamalia. Meskipun mereka sama-sama hidup di perairan, mereka memiliki perbedaan dengan ikan. Inilah beberapa daftar hewan perairan mamalia yang sering sekali disebut dengan ikan. Langsung saja simak daftar lengkapnya berikut di bawah ini!

1. Paus

Paus

Daftar yang pertama ini merupakan salah satu jenis hewan perairan yang seringkali disebut dengan sebutan ikan paus. Walau begitu, ikan ini tidak termasuk dalam keluarga ikan. Hal ini yang membuat ikan ini disebut mamalia yang bahkan tidak memiliki insang. Paus ini bernapas dengan menggunakan paru-paru dan melahirkan anaknya, tidak seperti ikan lain yang bertelur. Hewan ini sendiri bertubuh besar dan merupakan seekor karnivora yang juga memakan dan memangsa ikan lain yang berada di lautan.

2. Singa Laut

Singa Laut

Selanjutnya adalah salah satu jenis hewan yang merupakan mamalia laut dan biasa akan kalian temukan di Kutub Utara. Dimana hewan ini sendiri memiliki sirip depan yang cukup panjang dan digunakan untuk berdiri. Sirip depan ini biasanya digunakan untuk berenang seperti ikan-ikan pada umumnya. Oleh sebab itu, singa laut ini termasuk dalam jenis hewan perairan mamalia dan bukan ikan.

3. Walrus

Walrus

Walrus merupakan salah satu jenis hewan kutub utara yang sangat mduah untuk kita kenali. Dimana hewan ini memiliki beberapa ciri khas seperti gading yang keluar daripada mulutnya. Hanya saja, jumlah mamalia laut ini mulai berkurang karena banyaknya orang yang memburu hewan ini. Yuk jaga kelangkaan jenis hewan satu ini, agar tetap terjaga kelesatriaan hidup jenis walrus ini.

4. Dugong

Dugong

Siapa yang tidak kenal dengan jenis hewan satu ini? Dugong atau sapi laut merupakan salah satu di antara mamalia laut yang perlu kalian ketahui. Dimana hewan ini hidup di perairan dangkal yang banyak terdapat di rumput laut. Dugong ini biasanya aktif mencari makan di malam hari. Walau penglihatan ini terbatas, biasanya hewan ini memiliki pendengaran yang baik. Hewan ini memiliki tubuh yang besar dan seringkali disebut sebagai salah satu dari jenis ikan.

5. Lumba-Lumba

Lumba-Lumba

Dan yang terakhir adalah salah satu jenis hewan yang paling cerdas. Lumba-Lumba ini sendiri merupakan seekor mamalia laut yang tidak termasuk dalam keluarga ikan. Dimana lumba-luma merupakan seekor hewan yang sangat cerdas dan banyak sekali atraksi lumba-lumba yang ditampilkan karena hewan ini termasuk dari salah satu hewan yang sangat mudah untuk kita latih. Tidak hanya itu saja, hewan ini juga bisa berkomunikasi dengan sesamanya melalui siulan yang melengking.

Nah itu dia 5 daftar jenis hewan mamalia yang bsia kalian temukan di perairan laut yang perlu kalian ketahui. Dimana hewan mamalia laut ini berbeda hal dengan ikan, sekian informasi ini kami sampaikan, selamat membaca!

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *