Hiu Sepanjang Enam Meter Ditemukan di Perairan Laut Hawaii

Hiu Sepanjang Enam Meter Ditemukan di Perairan Laut Hawaii –  Salah satu tim penyelam sekaligus ahli biologi laut, Ocean Ramsey, menemukan hiu putih besar bersama dengan kelompoknya di perairan biru Samudra Pasifik, kira-kira 15 mil selatan Oahu, Hawaii.

Dilansir dari The Wahsington Post, Hiu putih besar yang bernama ‘Deep Blue’ diyakini sebagai salah satu hiu putih terbesar di dunia.

Hiu tersebut mendekati panjang 6 Meter dan ahli biologi laut memperkirakan, hiu betina itu sedang hamil, dan beratnya kira-kira 6.000 pound. Rata-rata, hiu putih betina biasanya punyai panjang 4 sampai 5 meter.

Dalam penemuannya, Ramsey mempromosikan di akun instagramnya untuk menghentikan aksi perburuan hiu.

Baca juga: Nekton: Pengertian, Ciri-Ciri, dan Contohnya

Ramsey termasuk coba untuk membawa dampak RUU di Hawaii untuk menerapkan pelarangan pemburuan pada hiu dan pari, karena populasi yang kini kian menurun. Menurutnya, hiu butuh memperoleh dukungan dari pemburuan hiu.

Namun, lebih dari satu pengamat dan ahli mengecam aksi dan ungghannya tersebut. Selain mengancam keselamatan Ramsey, menurut pengamat, langkah Ramsey menggungah foto ke Instagram adalah wujud promosi diri, bukan advokasi hiu.

Dalam video yang diunggah di Instagram nya, Ramsey terlihat sedang berenang bersama dengan hiu putih besar tersebut. Selain itu, Ramsey termasuk terlihat memegang anggota tubuh hiu putih itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>