Deretan Jenis Ikan Akuarium Termahal yang Ada di Dunia!

Aquarium merupakan salah satu tempat yang akan menjadi sebuah wadah fasilitas yang digunakan sebagai tempat habitat hidup berbagai jenis ikan yang ada. Dimana cukup banyak berbagai jenis akuarium yang bisa kita gunakan untuk kita letakkan dalam akuarium. Tidak hanya itu saja, bahkan banyak juga beberapa jenis ikan aquarium yang dibanderol dengan harga yang mahal dan fantastis. Penasaran dengan daftar jenis ikan akuarium termahal yang bisa kalian temukan di dunia ini? Langsung saja simak lengkapnya berikut ini.

1. Ikan Pari Air Tawar

Ikan Pari Air Tawar

Jenis ikan yang pertama ini merupakan salah satu jenis ikan yang paling mahal dan dibanderol dengan harga sebesar 100 ribuan dollar atau steraa dnegan 1.4 miliar rupiah. Ikan ini sendiri dibanderol dengan harga mahal sebab merupakan salah satu hasil mutasi genetik yang akan membuatnya memiliki kepala yang berbentuk seperti huruf U, tidak seperti ikan pari lainnya yang tampilan bundar dan khas. Hanya saja, ikan pari ini tidak mampu bertahan hidup di alam liar karena kondisi ini. Ia juga tidak bisa berburu makanan, sehingga diberi makanan untuk bisa bertahan hidup.

Hanya saja untuk melihat alasan ikan ini sangat mahal ialah dengan tubuh hitam gelak dan bintik putik. Dimana ikan ini akan menampilkan pemandangan yang indah, ketika berenang di dasar akuarium yang besar. Hal lainnya yang sangat efektif dan memiliki tingkat metabolisme tinggi, dimana ikan yang berdiameter lebih Dari 18 inchi ini butuh dua kali makan sehari dengan ikan kecil ataupun cacing.

2. Masked Angelfish

Masked Angelfish

Sebuah jenis ikan akuarium favorit, dimana ikan jenis ini akan ditemukan di barat laut Hawaii. Sebuah tempat yang akan melarang keras pengumpulan ikan akuarium. Dimana heram omo semdoro akan ditemukan pertama kali pada tahun 1972, panjang ikan ini sendiri berada di angka 8 inchi (20 cm) dan tidak m3emiliki warna tubuh putih marmer yang bercorak seperti topeng hitam d mata mereka dan bibir putih kebiruan. Ikan ini sendiri dibanderol dengan harga sebesar 20 ribuan dollar AS atau setara dengan 285 jutaan rupiah. Ikan ini sendiri memulai hidup sebagai betina dan akhirnya berubah menjadi jantan. Hanya saja satu atau dua spesies dari ikan ini akan dikumpulkan setiap tahunnya. Oleh sebab itu, tidak heran mengapa ikan satu ini sering kalin menjadi buruan para pecinta ikan yang ada.

3. Neptune Grouper

Neptune Grouper

Berikutnya adalah salah satu jenis ikan mahal yang tidak pernah terdengar dalam sebuah perdagangan. Dimana banyak ikan yang di akuarium dana akan menampilkan warna yang lebih indah dana kan menjadi alasan mengapa ikan ini dibanderol dengan harga sebesar 6 ribu dollar AS atau setara dengan 85 jutaan rupiah. Tubuh merah muda dan corak ini seperti pita kuning terang yang hidup jauh di lautan yang sangat jarang ditangkap. Ketika tertangkap, butuh dekompresi dan transportasi khusus untuk memastikan mereka bisa bertahan hidup di sebuah penangkaran. Di negara Jepang dan Asia Timur ini akan lebih banyak ikan yang kalian jumpai dalam jenis makanan. Jika kalian berminat memiliki ikan, pastikan kalian memiliki cukup banya pengalaman dan ruang yang cukup untuk menampung salah satu hewan langka ini.

Nah itu dia 3 daftar jenis ikan aquascape yang dibanderol dengan harga fantastis!

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *