INFORMASI TENTANG IKAN ARWANA YANG MEMILIKI KEINDAHAN TERBAIK DI DUNIA

Binatang ini selalu menjadi peliharaan entah untuk anak – anak atau pun orang dewasa. Ikan yang habitat nya di air ini bernapas menggunakan insang. Spesies nya hingga 27.000 ini menyebar di segala penjuru dunia. Dengan segala macam jenis hingga ukuran membuat daya tarik tersendiri bagi yang menyukai nya.

Salah satunya adalah ikan arwana, keindahan dan warna membuat orang yang melihat nya menjadi terpana. Tidak disalahkan lagi ikan ini menjadi primadona penyuka ikan hias, dan tidak sedikit yang mendambakan ikan ini, hingga di koleksi sebagai penghias akuarium. Ditambah lagi harga jual yang diberikan ikan ini tinggi.

Ikan arwana masih keluarga Osteoglossidae, sehingga tidak sedikit yang mengincar untuk dijadikan peliharaan dan hiasan di rumahnya. Memang tidak heran ikan ini menjadi primadona yang menyukai ikan hias, dengan bentuk badan menarik perhatian berbeda dengan bentuk badan ikan yang lainnya. Cara perawatan dan pemeliharaan nya pun tidak semudah ikan yang umum nya, sudah jelas harga yang diberikan pun tidak akan murah.

Bagi kalian yang senang dengan ikan hias satu ini dan ingin melengkapi koleksi ikan hiasnya, maka kalian harus simak ulasan tentang jenis ikan arwana terbaik dan indah ini.

Daftar Jenis Ikan Arwana Terbaik

1.Ikan Arwana Red Tail Golden

Jenis yang pertama yang mempunyai keindahan yang membuat orang tergoda untuk memelihara nya. Panggilan nya golden red yang asal muasal nya dari daerah Pekanbaru, Riau, dan juga daerah sekitar Sumatra lain nya.

Sifat agresif yang memang mendarah daging di dalam tubuh arwana Red Tail Golden, renang nya lincah menjadi sulit untuk menangkapnya. Tidak susah untuk mengenal arwana yang satu ini, karena mempunyai ciri yang langsung bisa dikenali dari segi warnanya yang biru, hijau, dan juga keemasan.

Tubuhnya memanjang sampai 90 cm. Keunikan dan kelincahan nya ini di jual dengan harga Rp 4,5 juta an.

2.Ikan Arwana Brasil ( Silver Arowana)

Tidak sulit untuk menjumpai ikan jenis ini, iya Arwana Brasil memang jenis yang keberadaannya menyebar di  tanah air. Karena terjangkau membuat ikan ini menjadi pilihan untuk dibudidaya masyarakat.

Dapat berkembang sampai 1 meter. Meskipun harga nya yang terjangkau jangan di anggap remeh. Karena ikan ini dapat melompat dari dalam air ke luar air, ikan melakukan ini tentu nya untuk berburu makanan nya yaitu serangga. Sesuai dengan nama nya, tubuh dan juga sirip nya berwarna silver menyebar ke badan nya.

Dengan keahlian nya yang dapat melompat dan warna nya cantik, dijual seharga Rp 2 juta an.

3.Ikan Arwana Banjar ( Banjar Red Arowana )

Meskipun nama nya ini Banjar Red Arowana, tetapi saat melihat fisik nya tidak terlihat berwana merah. Panjang tubuh ikan ini bisa sampai  90 cm. Saat anda memutuskan untuk memelihara atau membudidaya ikan ini, persiapkan dahulu tempat yang luas, mengapa? sebab jenis ini sangat aktif, dia dapat bergerak dengan cepat tidak mau diam.

Dengn kelincahan yang dimiliki ikan ini dan juga sirip oren serta ekor yang ber warna kuning ini dihargai Rp 2 juta an.

4.Ikan Arwana Black Golden (Golden Based Black)

Nama jenis arwana ini memang sama dengan warna yang pada fisiknya, warna emas yang ada pada tubuh nya, serta sisik yang kehitaman memberikan kesan yang elegan dan menawan. Untuk menemukan ikan ini berada di negara tetangga yaitu Malaysia, tepat nya di wilayah Penang.

Karena  warna nya yang elegan dan menarik menjadikan nya ikan ini di jual mahal yaitu Rp 18 juta an.

 

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *