Jenis Ikan Hias Yang Mudah Dipelihara di Rumah

Jenis ikan hias mudah dipelihara di rumah memang banyak dicari bukan hanya oleh para pecinta ikan hias namun juga masyarakat pada umumnya.

Ikan hias sendiri memang merupakan hewan air yang populer untuk dijadikan peliharaan di rumah. Selain itu, ikan hias dan akuarium bisa mempercantik ruangan dan membuat suasana rumah menjadi lebih nyaman.

Para pecinta ikan hias tentu saja tahu bahwa ada banyak sekali Janis ikan hias yang dijual di pasaran, mulai dari yang berukuran mini hingga jumbo.

Selain itu, ikan hias juga memiliki warna yang beragam, mulai dari warna – warna yang cerah hingga gelap.

Nah, untuk kalian yang berencana memelihara ikan hias, di bawah ini kami akan berikan beberapa jenis ikan hias yang bisa kalian pelihara di rumah.

 

1.Ikan Koi

Ikan Koi

Ikan koi merupakan salah satu ikan hias yang sangat populer di Indonesia. Ikan Koi sendiri merupakan jenis ikan yang beruikuran cukup besar dibandingkan dengan ikan hias lainnya.

Hal inilah yang membuat ikan Koi paling cocok untuk dipelihara di kolam dibandingkan dengan akuarium.

Ikan koi ini juga memiliki warna yang beragam yang sangat indah. tak perlu mahal, dan dipercaya sebagai ikan pembawa keberuntungan.

 

2.Ikan Cupang

Ikan Cupang

Ikan cupang terkenal sebagai ikan hias yang memiliki keunikkan pada sifatnya yang agresif dan ekornya yang cantik.

Selain itu, ikan ini juga cukup unik karena bisa menghirup udara yang tak berada di dalam air yaitu dengan menggunakan organ tubuhnya yang disebut dengan labirin.

Jika kalian tertarik memelihara ikan cupang, jangan gabungkan kolam atau akuarium mereka satu sama lain ya. jangan juga menyatukan mereka dengan ikan lain.

 

3.Ikan Guppy 

Ikan Guppy

Ada beberapa jenis ikan Guppy. Ikan ini merupakan ikan hias yang paling banyak dicari di Indonesia. Hal ini dikarenakan harga ikan Guppy di pasaran Indonesia cukup terjangkau.

Selain itu, spesies ikan air tawar ini juga sangat mudah beradaptasi dengan lingkungan barunya. Ada pula jenis ikan Guppy yang paling populer adalah ikan Guppy Cobra, Metalik, dan Japan Blue.

 

4.Ikan Molly 

Ikan Molly

Ikan Moolly merupakan salah satu jenis ikan hias air tawar yang unik dan memiliki ragam warna yang cantik.

Ikan dengan keunikkan di bagian perutnya ini memiliki harga jual yang tinggi. Karena itulah, tak heran jika banyak orang yang membudidaya ikan Molly dan dijadikan peluang bisnis.

Ikan molly sendiri memiliki sifat yang sangat bersahabat dan adaptif sehingga sangat cocok dipelihara di akuarium.

Ada beberapa ikan Molly yang paling sulit dicari yaitu ikan Molly Balon, Black Molly, dan Golden Molly.

 

5.Ikan Mas Koki 

Ikan Mas Koki

Ikan Mas Koki merupakan ikan hias yang cukup populer. Ikan ini memiliki perut buncit dan warna yang cerah dan cantik sehingga betah untuk dipandangi terus.

Ikan ini juga memiliki harga yang cukup terjangkau yaitu sekitar Rp 10.000 an saja. namun, ada juga yang mencapai hingga ratusan ribu tergantung jenis dan usianya.

 

6.Ikan Platy

Ikan Platy

Ikan Platy juga sangat mudah beradaptasi dengan lingkungan barunya dan juga cukup kebal dari serangan penyakit dibandingkan dengan jenis ikan lainnya. Ikan ini juga memiliki cukup banyak jenis.

Harga ikan ini juga sangat murah, biasanya sekitar Rp 1.000 sampai dengan Rp 2.000 an saja sehingga sangat mudah dibeli.

 

Itulah beberapa jenis ikan yang bisa kalian jadikan peliharaan. Semoga artikel ini dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian.

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *