Ikan dengan Harga yang Fantastis!

Tahukah kamu di dunia ini ada ikan yang harga jualnya bahkan bisa digunakan untuk membeli 2 buah rumah? Memelihara ikan memang merupakan hobi yang banyak orang geluti. Ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dari memelihara ikan, yaitu rumah menjadi lebih tampak indah dan juga dapat membuat kita menjadi lebih tenang ketika melihat ikan-ikan ini berenang ke sana dan ke mari.

Selain itu ada juga beberapa ikan yang dinilai akan memberikan keberuntungan bagi si pemilik rumah, inilah yang membuat banyak orang rela mengeluarkan uang mereka untuk membeli ikan-ikan ini. Berikut ini adalah beberapa ikan yang memiliki harga fantastis di dunia!

Ikan Mahal di Dunia

1.Bladefin Basslet

Pertama yang akan kami bahas adalah Bladefin Basslet, ikan yang memiliki nilai Rp142 jutaan. Ikan kecil ini kerap kali disandingkan dengan ikan Golden Basslet karena memiliki jenis yang sama. Selain itu warna dan bentuk dari kedua ikan ini pun kerap kali menjadi perdebatan karena keindahannya.

Banyak yang memilih Bladefin Basslet sebagai koleksi karena ia memiliki warna yang bervariasi, tetapi ada juga yang memilih karena warna emas dari ikan ini. Biasanya ikan ini hidup di kedalaman laut 500 kaki, inilah yang membuat ikan ini sulit untuk dicari jika tidak dengan bantuan profesional.

  1. Masked Angelfish

Berikutnya ada ikan cantik bernama Masked Angelfish, ini adalah ikan yang berkembang biak dikarang lautan Pasifik dan samudra Hindia. Ikan ini memiliki bentuk yang indah seperti marmer dan ada corak hitam pada bagian sisiknya. Yang membuat ikan ini mahal adalah tubuh mereka yang akan berubah seiring dengan pertumbuhannya.

Ketika kecil, ikan ini akan memiliki warna hitam yang pekat, lalu matanya akan pecah menjadi irisan perak seperti ulir di keramik marmer. Masked Angelfish dihargai sekitar Rp285 jutaan.

  1. Peppermint Angelfish

Peppermint Angelfish adalah ikan yang memiliki corak indah dengan motif merah bergaris. Ikan ini semua jenisnya tumbuh dengan panjang dan besar yang sama, begitupun corak dan juga pola warnanya.

Ini adalah ikan yang dapat di temukan di perairan Hawaii. Tetapi Peppermint Angelfish sudah menjadi ikan yang dilindungi, karena kini ikan ini mulai langka. Karena keindahan dari Peppermint Angelfish ini, untuk bisa mendapatkannya harus mau merogoh kocek sampai Rp400-Rp500 jutaan!

  1. Freshwater Polkadot Stingray

Sebenarnya kalau dilihat dari bentuknya yang unik, mungkin sudah tidak mengejutkan kalau harga ikan ini dapat mencapai Rp1.5 miliar. Ikan ini adalah salah satu jenis dari pari manta yang ada di perairan Brazil. Ikan ini memiliki badan yang berbentuk oval dengan warna yang gelap serta ada bintik putih di sekujur tubuhnya.

Tapi kini ikan ini menjadi ikan yang sangat dilindungi, sehingga tidak lagi diperjual belikan. Namun, kita masih bisa melihat penampakan dari ikan ini di akuarium yang ada di Brazil.

  1. Platinum Arowana

Kalau membicarakan tentang ikan termahal, rasanya kurang jika tidak membicarakan tentang ikan Arwarna, ya, terakhir ini kami akan membahas tentang ikan Platinum Arowana. Ikan Arwarna sendiri sudah sangat sering diperjual belikan di Asia.

Tetapi ikan Platinum Arowana adalah ikan yang langka. Platinum Arowana sendiri dapat tumbuh sepanjang tinggi manusia dan ia dipercaya bisa membawakan keberuntungan, kemakmuran, dan jodoh untuk pemilik. Jika tertarik untuk memiliki ikan ini, maka siapkan dana Rp5,5 milyar, ya!

 

Itulah beberapa ikan termahal yang ada di dunia! Apakah kamu tertarik untuk memilikinya?

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *