PENCINTA IKAN LAUT? INI DIA IKAN LAUT YANG BANYAK DI KONSUMSI

 

 

Ikan adalah makanan yang memiliki banyak kandung gizi, tidak diragu kan lagi bahwa ikan menjadi makanan yang sangat direkomendasi kan. Padahal gizi dan kandungan bermanfaat lain nya yang sangat bermanfaat untuk tubuh, orang – orang masih kurang suka atau kurang yang mengkonsumsi ikan. Dominan nya orang – orang itu mengkonsumsi ayam, dan daging.

Selain itu ikan tidak susah untuk di jumpai di tanah air. Bahkan banyak sekali ragam dari ikan dari mulai ikan tawar, ikan laut dan ikan – ikan yang lain nya. Di luar negara Indonesia, ikan khusus nya ikan laut menjadi primadona dan juga di gemari oleh banyak orang. Karena mereka tahu akan manfaat dan kandugan yang di  bawa oleh ikan laut. Olahan dari ikan laut seperti Salmon atau pun Sushi yang di mana makanan it sudah mendunia, dan tidak sedikit orang yang menyukai nya.

Lebih mengenalkan lagi tentang ikan, apalagi kepada anak – anak yang sedang dalam masa pertumbuhan. Bila ikan laut tersebut di olah dan disaji kan dengan menarik di jamin, siapa pun tidak akan menolak dengan makanan lezat ikan laut ini. Berikut adalah ikan laut yang banyak di konsumsi.

ikan laut yang banyak di konsumsi.

1.Ikan Tuna

Tidak akan sulit untuk mencari dan menjumpai ikan yang satu ini, mengapa? karena negara Indonesia menjadi salah satu yang menghasilkan ikan tuna terbanyak di dunia. Meskipun ikan tuna ini banyak tersebar dan tidak sulit untuk mencari nya, tetapi harga jual di pasaran tidak murah. Karena ukuran dari ikan ini besar, bobot nya mulai dari 35 kg sampai dengan 350 kg.

Membedakan daging ikan ini dengan ikan yang lain itu mudah, hanya dengan melihat dari warna nya sudah bisa tertebak. Ikan ini memiliki warna merah mudah ke merah. Ikan yang biasa di olah menjadi masakan Jepang yang populer yaitu sushi serta sashimi. Jangan khawatir untuk kamu yang tidak suka denngan makanan Jepang, maka kamu bisa memasak nya bersama bumbu balado, atau jika ingin berkuah bisa di masak sebagai sup. Sebagai cemilan pun ikan ini bisa di olah yaitu baso, ikan kering, dan lain – lain.

2.Ikan Tongkol

Sama hal nya dengan ikan tuna, ikan tongkol tidak akan sulit untuk di jumpai dan didapat kan. Karena ikan yang bisa anda temui di pantai – pantai Indonesia. Karena ikan ini selalu bergerombol, sehingga saat akan menangkap tidak terlalu sulit karena akan mendapat kan banyak sekaligus.

Ukuran tubuh ikan ini bisa mencapai 60 cm yang daerah punggung nya berwarna biru gelap yang bermotif garis – garis. Tidak hanya di goreng, karena bisa di masak sebagai gulai hingga pindang asem, menyesuai kan dengan selera kamu.

3.Ikan Kakap

Ikan yang satu ini memiliki warna yang nyentrik sehingga mudah untuk di kenali. Ikan ini banyak di olah di restaurant – restaurant, tetapi khusus untuk kakap merah. Sebab kakap merah kesukaan chef professional di saat akan mengolah nya menjadi sebuah sajian makanan yang lezat. Karena daging nya yang tebal, dan duri nya yang sudah berada di tengah memudah kan saat mengolah nya.

Kakap merah memang lebih disukai karena rasa yang diberikan lebih enak jika dibandingkan dengan kakap putih. Bisa di masak sebagai gulaikepala kakap.

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *