Inilah dia 5 Ikan Terbesar di Dunia, Mengerikan Sekali!

Seperti yang kita tahu, bumi ini menghadirkan berbagai banyak jumlah perairan yang menghadirkan cukup banyak jumlah hewan laut yang beragam dan emnarik untuk kita ketahui. Karena menurut ilmu penegtahuan, laut di bumi ini memiliki volume sebesar 1.355.000.000 kilometer kubik yang mampu menutupi sekitar 70% permukaan bumi. Oleh sebab itu, tidak heran jika di laut cukup banyak dihuni bebrgaia binatang yang menakjubkan dan memiliki misteri.

Bahkan tidak sedikit juga para ilmuwan yang wajin jika binatang purba yang disangka punah, ternyata masih hidup di dalam laut. Kali ini, kami akan mengenalkan kepada kalian beberapa daftar jenis ikan laut raksasa yang wajib kalian ketahui dan pahami. Langsung saja simak daftar lengkapnya berikut di bawah ini.

Daftar Ikan Laut Raksasa di Dunia Terbesar

1. Mola Ekor Lancip

Mola Ekor Lancip

Ikan terbesar yang pertama ialah mola ekor lancip. Dimana jenis ikan ini bisa berenang secara bebas di lautan tropis dunia. Mereka ini juga sangat senang berjemur di permukaan air. Oleh sebab itu, ikan mola juga terlihat seperti ikan hiu karena memiliki sirip dorsal yang muncul di sebuah permukaan. Ikan bernama Latin Masturus Lanceolatus yang bisa tumbuh hingga sebesar 3.5 meter dan memiliki bobot sebesar 2 ton.

2. Pari Manta

Pari Manta

Selanjutnya adalah salah satu jenis spesies ikan terbesar di dunia yang pernah ditemukan sebesar ukuran 8.8 meter dan memiliki bobot hingga 3 ton. Ikan bernama Latin Manta Birostis ini juga menjadi salah satu hewan terpintar yang ada di laut. Ikan pari manta ini termasuk ke dalam hewan jinak jika dirinya tidak diganggu atau tidak merasa terancam.

3. Hiu Putih Besar

Hiu Putih Besar

Predator laut yang paling menyeramkan ini merupakan jenis ikan terbesar di dunia yang memegang rekor sebagai hiu dengan total serangan terhadap manusia terbanyak. Panjang ikan ini bisa mencapai hingga sebesar 6 meter dengan bobot sebesar 3.3 ton. Jika banyak kecelakaan laut yang disebabkan oleh ikan hiu putih besar, keberadaan ini berada dalam sbeuah bahaya. Ikan hiu ini termasuk sebagai salah  satu jenis hewan terancam yang punah karena cukup banyak diburu oleh manusia karena sebagai alasan medis dan penelitian.

4. Paus

Paus

Ikan terbesar nomor satu adalah ikan paus. Dimana ikan paus ini termasuk ke dalam keluarga hiu yang memiliki karakteristik jauh berbeda dengan hiu lainnya. Ciri-ciri ikan paus ini khas dengan corak totol-totol di tubuhnya. Ikan ini sendiri bisa tumbuh sebesar 12.15 meter dengan bobot hingga 21.5 ton. Ikan paus sendiri bukanlah ikan buas, bahkan di tahun 2008 Live Science perna meliput salah satu ikan paus yang berhasil menyelamatkan seorang ilmuwan laut dari serangan hiu putih.

5. Hiu Raksasa

Hiu Raksasa

Dan yang terakhir ini merupakan salah satu jenis spesies yang lebih tua dari ini. Nama latin ikan ini sendiri ialah Cetorhinus maximus. Ikan hiu ini juga tergolong sebagai salah satu predator lautan. Makanan hiu ini sendiri ialah plankton dan mikroorganisme lainnya yang berenang di dasar atau permukaan laut. Ukuran ikan ini ialah salah satu hiu raksasa dewasa terbesar yang pernah ditemukan mencapai hingga sebesar 8 meter dengaan berat hingga sebesar19 ton.

Nah itu dia 5 daftar jenis ikan laut terbesar yang memiliki ukuran besar dan sungguh memukau!

 

 

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *