4 Jenis Ikan Livebearer yang Mudah Berkembang Biak, Bahkan di Aquarium!

Ikan Livebearer

Ikan hias merupakan salah satu hewan peliharaan yang banyak disukai oleh pecinta ikan. Jenis ikan hias ini juga mudah berkembang biak, maka ikan hias livebearer ii adalah solusinya. Ikan ini merupakan hewan yang memiliki intensitas perkembangbiakan yang cepat. Jenis ikan hias ini juga tidak mengeluarkan telur seperti ikan lainnya.

Ikan ini langsung bertelur dengan tubuh sempurna. Anak ikan ini juga baru dilahirkan para livebearer yang sudah mencari makan dan berenang sendiri dalam hitungan jam lamanya. Kali ini, kami akan merekomendasikan jenis ikan hias apa saja yang bisa masuk ke dalam kelompok ikan livebearer? Langsung saja simak daftar lengkapnya berikut di bawah ini.

Daftar Ikan Hias Livebearer Terbaik

1. Ikan Molly

Ikan Molly

Daftar yang pertama ini merupakan salah satu ikan hias yang mudah untuk diternak sekaligus dan mudah berkembang biak dan di dalam aquarium tanpa perawatan yang khusus. Jenis ikan Molly betina ini berumur sebesar 4 hingga 5 bulan. Pada indukan jantan ini kalian bisa memilih ikan sehat dan memiliki warna yang cerah supaya keturunannya memiliki warna yang indah. Jenis ikan ini juga sehat dan memiliki warna cerah supaya keturunannya memiliki warna yang indah.

Ikan hias ini juga mudah beranak. Dimana kalian bisa menyatuukan 3 betina dan 1 jantan dalam satu kolam. Proses perkawinan akan ditandai dengan kejar-kejaran antara induk jantan dan betina selama 4 hingga 7 hari lamanya.

2. Ikan Guppy

Ikan Guppy

Selanjutnya adalah salah satu jenis ikan yang memiliki warna dan corak yang cantik. Jenis ikan ini juga banyak dicari pecinta ikan hias yang dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Untuk mengembangbiakkan ikan ini, kalian bisa menyatukan induk betina dan ibdukan jantan dalam satu kolam. Jumlah indukan betina yang harus lebih banyak dengan indukan jantan akan lebih efektif. Jika kalian menginginkan prose pengembangbiakan yang lebih cepat, kalian bisa melakukan daftar sbobet perkawinan massal dengan perbandingan jantan betina sebanyak 1 banding 5.

3. Ikan Platy

Ikan Platy

Sebuah ikan yang banyak disukai oleh pecinta aquascape yang memiliki warna sangat cocok dipadukan dengan tanaman aquacpae dan tidak akan mudah mati. Jenis ikan ini juga mudah dikembangbiakkan. Kalian juga perlu menyatukan indukan betina dan jantan dalam satu kolam dengan perbandingan 2 banding 1. Jika kalian memiliki 10 indukan betina, maka kalian bisa menyiapkan 2 indukan jantan. Pastikan juga kalian memberikan indukan betina berumur 3 bulan ke atas dan setelah dibuahi, ikan Platy akan hamil selama 1.5 bulan lamanya.

4. Ikan Halfbeak

Ikan Halfbeak

Ikan yang masuk ke dalam kelompok livebearer dan seiring diperdagangkan. Dimana ikan ini memiliki cairan sperma yang disimpak ke dalam tubuh induk betina untuk digunakan kemudian. Burayak ini juga sedang berkembang dalam perut diberi makan olehnya. Untuk mendekati saat akan dilahirkan, ikan burayak akan bergerak di dalam perut induk ikannya. Ikan ini juga memiliki tampilan yang sungguh unik dan menarik.

Nah itu dia 4 daftar jenis ikan hias yang masuk dalam kategori Livebearer yang mudah berkemabng biak. Dimana dalam jenis ikan yang ada diatas ini bisa kalian ternak. Yuk untuk pecinta ikan kalian bisa manfaatkan jenis ikan diatas ini untuk melakukan proses peternakan dan menarik untuk dicoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>