Deretan Ikan Tercepat di Dunia yang Perlu Kalian Ketahui!

Bumi dilengkapi dengan bagian darat maupun laut. Setiap negara sendiri memiliki laut yang bisa menjadi salah satu daya habitat hewan laut. Indonesia sendiri merupakan salah satu negara yang memiliki cukup banyak jenis ikan yang tersebar di seluruh perairan kelautan Indonesia. Bahkan negara kita ini, presentase perairan lebih tinggi daripada daratan. Oleh sebab itu, akan ada banyak berbagai jenis ikan yang tersebar dan yang kalian ingin ketahui. Kali ini, kami akan merekomendasikan beberapa jenis ikan tercepat di dunia yang perlu kalian ketahui. Langsung saja simak daftar lengkapnya berikut di bawah ini!

1. Sailfish

Sailfish

Daftar yang pertama ini merupakan salah satu jenis ikan tercepat di laut. Dimana jenis ikan ini berenang dalam jarak dekat. Pusat Reefquest ini sendiri akan menggambarkan uji coba kecepatan di mana seekor ikan layar akan diberikan timmer gps pada kecepatan sebesar 68 mph saat sedang melompat. Jenis ikan ini juga tumbuh sekitar 10 kaki panjangnya. Dimana ikan ini bisa berbobot sampai dengan 128 kilogram. Karakteristik mereka ini sendiri yang paling mencolok adalah dari siripnya punggung besar pertama yang memiliki rahang atas. Selain itu, ikan ini juga bisa kalian temukan di perairan yang beriklim sedang dan tropis di samudera Atlantik dan Pasifik. Ikan ini sendiri megonsumsi jenis ikan kurus dan cumi-cumi yan kecil.

2. Todak

Todak

Selanjutnya adalah salah satu jenis makanan laut yang sangat populer. Dimana spesies ini masuk ke dalam jenis ikan cepat melompat. Sebuah perhitungan diperkirakan menentukan bahwa mereka bisa berenang di kecepatan hingga mencapai 60 mph, dan beberapa temuan mengklain kecepatan 130 kilometer per jam ini yaitu sebesar 80 mph. Ikan ini sendiri memiliki bagian panjang seperti layaknya pedang yang digunakan sebgaai tombak atau memangkas mangsanya. Mereka ini memiliki sirip punggung yang tinggi berwarna hitam kecokelatan dengan bagian bawah yang cukup terang. Ikan jenis ini bisa kalian temukan di Samudera Atlantik, Pasifik, dan juga Hindia.

3. Tuna

Tuna

Tuna merupakan salah satu jenis iakn yang memiliki dua jenis sirip yang berbeda, yaitu kuning dan biru. Ikan ini sendiri bisa mencapai panjang hingga lebih dari 10 kaki. Jenis sirip biru ikan tuna ini ditemukan di Atlantik Barat dari Newfoundland, Kanada, Teluk Meksiko, sampai Atlantik Timur si speanjang seluruh Samudera di belahan bumi Selatan. Tuna ini sendiri bisa kalian temukan di perairan tropis dan subtropis yang bisa kalian temukan di seluruh dunia dna bisa tumbuh lebih dari 7 kaki panjangnya. Jenis ikan ini sendiri mampu melaju hingga 40 mph untuk jenis Tuna albacore. Ikan ini bisa kalian temukan di Samudera Atlantik, Samudera Pasifik, dan juga Laut Mediterania yang ukuran maksimal mereka berada di 4 kaki daan 88 pound.

4. Marlin

Marlin

Dan yang terakhir adalah salah satu jenis ikan yang memiliki bentu moncong lancip dan sirip yang besar. Dimana spesies ikan ini sendiri hidup di sekitar perairan Indoensia yang menjadi pemegang rekor hewan air tercepat. Kecepatan ikan ini sendiri memiliki daya renang yang mampu mencapai hingga 129 km per jam. Artinya adalah jenis ikan ini sangat cocok untuk lomba renang 200 meter dapat diselesaikan dalam waktu kurang dari 10 detik.

Nah itu dia 4 jenis ikan yang memiliki daya renang tercepat di dunia. Sekian informasi ini kami sampaikan, semoga dapat menambah wawasan dan informasi kalian seputar dunia ikan!

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *