5 Daftar Ikan Terunik yang Menyerupai Bentuk Kalelawar!

Ikan merupakan salah satu jenis hewan dengan jumlah spesies terbanyak yang ada di bumi dan berada di jumlah 33 ribu spesies ikan yang telah diketahui. Dimana jumlahnya terus bertambah setiap tahunnya. Cukup banyak spesies yang akan kalian temui dnegan penampilan yang unik dan tidak aneh. Ikan ini sendiri menyerupai bentuk kalelawar sehingga ikan ini disebut sebagai ikan terjelek yang ada di dunia. Apakah kalian penasaran dengan ikan unik ini? Langsung saja simak daftar lengkapnya berikut di bawah ini!

Ikan Terunik yang ada di Dunia

1. Ikan Kalelawar Berbibir Merah

kan Kalelawar Berbibir Merah

Daftar yang pertama ini merupakan salah satu jenis ikan yabng sangat aneh dan memiliki bentuk seperti kalelawar. Bibir yang dimiliki ikan ini merah seperti orang yang menggunakan lipstik. Ikan ini sangat senang berjalan di daasar laut dengan menggunakan siripnya yang berfungsi seperti kaki. Ikan kalelawar ini merupakan hewan endemik kepulauan Galapagos yang merupakan hewan arnivora yang memakan Krustasea dan moluska. Di kepala hewan ini terdapat semacam tanduk kecil yang digunakan untuk menarik mangsa.

2. Handfish

Handfish

Selanjutnya adalah salah satu ikan bertangan yang mirip dengan ikan kalelawan dan memiliki sirip yang tidak hanya digunakan untuk berenang tetapi digunakan untuk berjalan di dasar laut. Sirip ikan ini juga sangat unik, karena bentuknya seperti tangan manusia, yang memiliki jari seperti manusia yaitu sebanyak 5 jarinya.

3. Barreleye fish

Barreleye fish

Ikan unik satu ini hadir dnegan memiliki kepala yang berbentuk seperti kubah yang transparan. Di dalam kepalanya ini terdapat sepasang mata yang berbentuk tabung yang sangat sensitif dnegan cahaya. Hal ini bisa tetap mencari mangsa yang ada di laut dengan kedalaman hingga mencapai 2.500 kilometer. Bentuk jenis ikan satu ini juga sangat unik dan menarik untuk kita jumpai.

4. Blobfish

 

BerikutBlobfishnya adalah salah satu jenis ikan yang memiliki penampilan terunik di dunia. Dimana ikan ini memiliki wjaaht yang menyerupai bentuk manusia yang sedang sedih lengkap dengan mata, hidung, dan juga bibir yang manyun. Penampilan ikan ini berada di tahun 2013 dan berhasil memperoleh gelar ikan terjelek di dunia. Gelar ini berhasil menjadi kampanye meningkatkan kesadaran manusia akan pentingnya menjaga kelestarian hewan yang lucu layaknya panda. Hewan terjelk di dunia ini juga merupakan sebagai salah satu maskor dari gerakan mulia ikan ini.

5. Belut Pelikan

Belut Pelikan

Dan yang terakhir adalah salah satu jenis ikan yang memiliki penampilan perpaduan antara gabungan dua hewan yaitu belut dan burung pelikan. Dimana keduanya ini tergabung dengan ordo yang hampir sama dengan ikan sidat, maka tubuhnya yang ramping ini mirip dengan belut. Ikan ini sendiri biasanya memangsa hewan kecil layaknya udang dan cumi, tetapi saat memakan sulit dicari maka mereka ini bisa memakai mulutnya yang lebar untuk menelan hewan lain yang lebih besar dari badannya sendiri. Ikan ini sungguh unik bentuk daripada penampilannya.

Nah itu dia 5 jenis nama ikan yang memiliki bentuk penampilan teraneh yang bisa kalian temukan di berbagai perairan Indonesia. Dari jenis ikan yang da diatas ini, manakah jenis ikan yang kalian sukai? Dan bentuk seperti apa yang menurut kalian unik dan menarik? Sekian informasi ini kami sampaikan, semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan untuk kalian semua!

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *