Inilah Daftar Nama Ikan yang Tidak Bisa Berenang!

Air merupakan salah satu habitat makhluk hidup air di bumi. Dimana catatn fosil berhasil menunjukkan kehidupan yang berasal dari air. Saat ini sudah ada sekitar 2 juta makhluk hidup seperti layaknya bakteri, mikrozoa, tanaman, dan lain sebagainya. Dari seluruh spesies tersebut hanya ada sekitar 228.450 yang berhasil diidentifikasi jenisnya dan yang lain masih menjadi sebuah misteri. Kali ini, kami akan menjelaskan kepada kalian beberapa daftar ikan yang tidak bisa berenang. Langsung saja simak daftar lengkapnya berikut di bawah ini!

Ikan Terbaik yang Tidak Bisa Berenang

1. Ubur-Ubur Api

Ubur-Ubur Api

Daftar yang pertama ini merupakan salah satu jenis Hydrozoa dan hidup di laut lepas. Hewan ini sendiri mirip dengan ubur-ubur, tetapi aslinya satwa ini tidak berkerabat dekat. Berbeda dengan ubur-ubru lainnya yang bersifat multiseluler. Dimana hewan ini merupakan sekumpulan koloni hewan yang disebut zooid. Satwa ini juga tidak bisa bernenag layaknya ubur-ubur sungguhan. Sebagai organisme uniseluler, ubur-ubur ini tidak memiliki kemampuan bergerak secara bebas untuk berenang. Ubur-ubur ini mengandalkan balon di bagian atas yang sebagain besar terisi oleh gas karbon monoksida.

Balon pada bagian atas ikan ini berfunsi unti bergerak mengikuti angin dan juga arus laut. Sedangkan tentakelnya yang panjang berfungsi untuk menyaring makanan yang berupa ikan kecil dan juga plankton. Hewan ini sendiri bersifat multiseluler yang merupakan sekumpulan koloni hewan yang disebut zooid. Satwa ini sendiri tidakbisa berenang seperti layaknya ubur-ubru sungguhan.

2. Kuda Nil

Kuda Nil

Selanjutnya adalah salah satu hewan pemahambiah yang mampu menghabiskan sebagian besar hidupnya di bawah air. Dimana hewan ini bisa kalian jumpai di benua Afrika, khususnya pada habitat dekat aliran sungai dan juga danau. Bahkan hampir seluruh kehidupan kuda nil ini akan dihabiskan pada air, termasuk juga melahirkan sebuah bayi.

Kuda Nil dewasa ternyata tidak bisa mengapung ataupun berenang. Kuda Nil ini menggunakan kakinya untuk berlari di dasar sungai saat berada di daratan. Hewan kuda nil ini bisa menhaan napasnya selama 5 menit. Kuda nil ini juga akan melompat ke sebuah permukaan untuk bisa mengambil napas dan akan melanjutkan dengan menyelam kembali.

3. Ikan Kalelawar

Ikan Kalelawar

Dan yang terakhir adalah salah satu jensi hewan yang tergolong ikan. Dimana ikan ini sendiri mirip dengan seekor katak. Hal ini disebabkan, karena adanya sirip pektoral ikan yang membentuk sebuah struktur mirip dengan katak. Kaki ikan ini sendiri digunakan untuk berjlaan di dasar laut menggantikan sebuah kemampuan berenang yang dimiliki sebagian besar ikan lainnya.

Ikan ini sendiri merupakan salah satu predator yang akan memangsa berbagai jenis ivertebrata laut, layaknya udang dan juga kepiting kecil. Hewan ini memancing mangsa dengan struktur yang berupa cacing di bagian depan kepalanya dan disebut “illicium”. Jika ada pemangsa yang mendekat, ikan ini akan menyergap dengan menggunakan mulut yang lebar seperti seekor katak.

Nah itu dia 3 jenis ikan yang perlu kalian ketahui keberadaannya. Dimana ikan ini adalah salah satu jenis makhluk air yang tidak bisa berenang. Ternyata dari daftar diatas ini, masih ada beberapa hal yang menyatakan tidak semua jenis ikan bisa berenang. Bagaimana menurut kalian sobat, menarik sekali bukan? Sekian informasi ini kami sampaikan mengenai beberapa daftar jenis ikan yang perlu kalian ketahui, terima kasih!

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *