TERNYATA TIDAK SEMUA IKAN BAIK DIKONSUMSI OLEH MANUSIA, PERHATIKAN ULASAN INI!!

 

 

Ikan adalah hewan yang hidup di air, dan sudah menjadi teman nasi untuk orang – orang di seluruh dunia. Tidak diragukan lagi karena kandungan gizi yang dimiliki ikan ini memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh. Selain rasanya enak dan juga bisa didapatkan dengan mudah, meskipun memang menyesuaikan dengan jenis ikan apa yang akan dikonsumsi. Dikarenakan ikan mempunyai banyak kandungan gizi, makanan ini menjadi makanan yang di rekomendasikan untuk anak – anak.

Banyak sekali jenis dan juga ragam dari ikan yang ada. Inilah yang membuatnya dapat diolah menjadi apa saja yang diinginkan. Harganya pun yang beredar di pasaran berbeda – beda, karena menyesuaikan dengan jenis dan juga kualiatas yang dimiliki oleh ikan tersebut. Kebanyakan yang dikonsumsi oleh masyarakat adalah ikan mas, ikan nila, ikan mujaer karena memiliki harga yang terjangkau dan juga mudah untuk diolahnya.

Jika kamu ingin merasakan sensai mendapatkan ikan, lakukanlah memancing. Tetapi memancing membutuhkan kesabaran yang super tinggi, tidak semudah itu untuk menangkap ikan. Tahukah kamu? Bahwa sebenarnya tidak semua ikan dapat dikonsumsi oleh manusia. Terdapat sesuatu hal yang jika dikonsumsi oleh manusia mengakibatkan hal yang kurang baik bahkan hingga fatal. Untuk kamu yang sering memasak atau mempunyai bisnis ikan sebaiknya mengetahui hal ini agar tidak salah dalam memilih ikan yang sebenarnya baik untuk dikonsumsi atu tidak. Jangan sampai orang – orang yang menikmati makanan kamu menjadi sakit.

1.Ikan Pedang

Hindari untuk mengkonsumsi yang satu ini. Mungkin saat dilihat dari fisiknya, wujud dan tampilannya terlihat biasa saja. Tidak ada yang membuat fikiran kita saat melihatnya bahwa ikan berbahaya untuk dikonsumsi. Sebetulnya kandungan yang berada di dalamnya yang berbahaya, apalagi bisa sampai dikonsumsi oleh manusia.

Memiliki kandungan merkuris yang tinggi, menjadikan ikan ini tidak baik untuk dikonsumsi. Untuk mendapatkan ikan ini, para nelayan melakukannya dengan menebarkan tali pancing yang sudah ditata rapi memanjangan yang sudah diberikan umpannya. Tetapi cara untuk mendapatkannya memiliki dampak yang tidak baik kepada hewan laut yang lain seperti hiu, penyu dan yang lainnya.

Selain itu kandungan merkuri yang akan terus meningkat seiring dengan bertambahnya umur dan juga ukuran dari ikan pedang ini.

2.Ikan Mahi – Mahi

Sebetulnya ikan ini menjadi konsumsi orang yang memang menyukainya. Tetapi mengapa harus dihindari? Karena memiliki kandungan racun yang bisa lahir dari cara pengolahan yang salah. Racunnya ini bila terkonsumsi oleh tubuh manusia akan berdampak alergi makanan. Saat kamu mengkonsumsi ikan ini disebuah restaurant belum tentu mereka mengolahnya dengan baik, karena itu lebih baik menghindarinya.

Saat pengolahan yang dilakukan salah, maka racun akan terbentuk dari asam amino histidine akibat terpecahnya bakteri. Ngeri kan, ingin kenyang tetapi berujung yang tidak diinginkan.

3.Ikan Gindara

Sebetulnya ikan yang satu ini bisa kamu konsumsi, asalkan kamu bisa mengontrol diri kamu saat memakanannya. Ikan ini memang terkenal lezat karena mempunya kandungan gempylotoxin, kenikmatan yang bertambah menjadi lahap saat memakannya. Tetapi justru inilah yang harus diwaspadai.

Saat sedang keasikan menyantap, tidak terasa sudah terlalu banyak. Maka kamu harus berhenti, karena semakin banyak ikan gindara yang kamu makan, maka bisa berdampak kepada usus dan juga bisa terkenda diare. Untuk mengkonsumsinya maksimal enam ons saja.

 

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *