HATI – HATI SAAT MENGKONSUMI IKAN YANG MEMILIKI BANYAK DURI, INI DIA!

Sangat tidak nyaman bukan ketika sedang makan ikan tetapi banyak sekali duri yang menempel di dalam gadingnya. Jika tidak hati – hati makan kemungkinan akan tersedak itu besar. Membuat kamu menjadi tidak nyaman dan tidak puas saat menyantap makanan yang berada dihadapan kamu. Inilah yang menjadi alasan untuk orang – orang yang tidak suka dengan ikan ini. Padahal memiliki gizi yang sangat banyakn juga sangat dibutuhkan oleh tubuh. Apalagi untuk anak – anak yang sedang mengalami masa pertumbuhan, tentunya membutuhkan gizi seperti protein dan vitamin yang dapat mendukung pertumbuhannya. Sehingga untuk para orang tua sebaiknya sudah mengenalkan makanan satu ini, untuk bisa mengambil hati anak – anak agar senang saat mengkonsumsinya.

Tetapi memang tidak semua ikan bisa dinikmati dengan mudah. Salah satunya adalah ikan – ikan satu ini yang akan dijelaskan. Karena mereka mempunyai duri yang sangat banyak, yang di mana akan memberikan bahaya kepada orang yang mengkonsumsinya dengan tidak hati – hati. Tentu saat kamu sedang makan, inginnya benar – benar menikmatinya dengan tenang. Tanpa harus memperibetkan masalah duri yang berada di dalam daging ikan yang akan dikonsumsi. Lebih baik kamu harus menghindari ikan – ikan yang akan disebutkan ini. Terutama untuk diberikan kepada anak – anak, akan sangat dikhawatirkan sekali. Karena anak – anak biasanya terburu – buru ketika melakuka sesuatu, dikhawatirkan bahwa duri yang berada di dalam daging ikan itu tertelan. Dan itu akan memberikan rasa yang sangat tidak nyaman ditenggorokan, seperti ada yang menusuk – nusuk. Ikan – ikan yang memiliki banyak duri sangat mudah untuk dijumpai dan harganya pun terjangkau, ikan apa saja yang mempunyai banyak duri tersebut? Ini dia ulasannya.

1.Ikan Bandeng

Ikan Bandeng

Pastinya tidak akan kesusahan untuk bisa menemukan ikan bandeng. Karena di pasaran sangat banyak sekali yang menjual ikan satu ini. Ikan yang berasal dari laut ini atau bisa dibilang sebagai ikan air asin ini, mempunyai struktur tulang yang rumit dari bagian kepala sampai ke bagian ekor. Untuk membudidaya ikan ini bisa dilakukan di air payau.

Hati – hati untuk kamu yang ingin mengkonsumsi ikan bandeng ini, karena memiliki duri yang banyak. Khususnya pada bagian ekor bandeng, karena bandeng banyak melakukan gerakan di bagian ekornya jadi banyaknya duri itu dibagian ekornya. Ini yang membuat kerangka dari ikan Bandeng menjadi lebih rumit. Meskipun begitu bandeng memiliki protein yang sangat kaya untuk kamu konsumsi, asalkan hati – hati saja saat akan menyantapnya.

2.Ikan Mas

Ikan Mas

Untuk ikan yang satu ini berbeda dengan ikan yang sebelumnya, karena berasal dari air tawar. Tetapi persamaannya adalah memiliki struktur tulang yang rumit mulai bagian kepala sampai dengan bagian ekornya. Meskipun begitu tidak bisa dipungkiri, bahwa ikan mas ini selalu menjadi olahan masakan yang diandalkan dibeberapa tempat makan. Karena dagingnya yang memiliki rasa yang gurih dan juga enak.

Tapi kamu tetap berhati – hati dengan duri yang berada pada dagingnya, agar jangan sampai itu masuk ke dalam tenggorokan kamu.

3.Ikan Kembung

Ikan Kembung

Harganya yang murah dan bisa dengan mudah kamu temui ikan – ikan ini pasar. Jadi orang – orang banyak yang memilih membeli ikan ini karena harganya yang murah. Selain itu gizi yang berada di dalamnya pun tidak kalah.

Duri yang berada di dalam tubuhnya, bila dibandingkan dengan yang sebelumnya ini memiliki jumlah yang lebih sedikit. Tetapi kamu harus berhati – hati saat sedang memakannya.

Itulah kan – ikan yang memiliki duri banyak, hati – hati saat sedang mengkonsumsi ikan tersebut.

 

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *