Deretan Jenis Ikan Aquascape Terbaik yang Mudah untuk Dipelihara!

Aquascape merupakan salah satu jenis kerajinan mengatur tanaman air, bebatuan, kayu yang akan dilengkapi dnegan berbagai ikan cantik. Dimana akan ada berbagai jenis sehingga muncul nilai estetis di dalamnya. Tidak hanya itu saja, akan ada berbagai macam jenis ikan aquascaoe yang bisa kalian pilih. Jenis ikan ini sendiri biasanya berukuran kecil, dengan berbagai macaam warna terang yang bercorak. Ikan terbaik tersebut ialah seperti guppy, angelfish, dan neon tetra.

Dimana pilihan ini tidak akan merusak tumbuhan yang ada di dalam aquascape ini. Tetapi ternyata ada berbagao macam jenis oikan lainnya yang bsia melengkapi aquascape kalian di rumah. Jenis ikan itu tersebut bisa kalian kombinasikan dalam aquascape sehingga akna lebih menarik juga. Belum lagi, jika jenis ikan kalian dikombinasikan ke dalam aquascape sehingga akan lebih menarik dengan padukan tanaman hidup dan hiasan lainnya. Langsung saja simak daftar jenis ikan aquascape yang bisa kalian pelihara dengan mudah!

1. Ikan Tetra

Ikan Tetra

Daftar yang pertama ini merupakan salah satu jenis ikan yang paling sering diandalkan oleh apra pecinta aquascape. Dimana ikan ini terdiri dari beberapa jenis berukuran kecil yang memiliki warna mencolok. Adapun jenis ikan tetra ini antara lain amber tetra, cardinal tetra, neon tetra, black neon tetra dan harlequin tetra. Ikan ini sendiri sangat cocok sebagai salah satu pemanis dengan tambahan tanaman aquascape yang indah. Untuk harganya sendiri dibanderol dengan harga seribu per ekor.

2. Rainbow Fish

Rainbow Fish

Selanjutnya adalah salah satu jenis ikan rainbow yang masih menjadi ikan paling populer di kalangan aquascaping. Dimana hal ini karena warna cerah alami yang memantulkan cahaya di akuarium. Sisik pelangi ini sendiri akna dipantulkan dan akan ditambahkan cahaya dari berbagai macam gerakan ke aquascape yang statis. Untuk harga ini sendiri dibanderol dengan harga sebesar 15 ribu rupiah per ekor.

3. Angel Fish

Angel Fish

Angel Fish meruapkan salah satu jenis ikan yang akan digunakan dalam pengaturan aquascaping. Hanya saja, ikan ini akna lebih sensitif daripada spesies lain terhadap perubahan kualitas air. Ikan ini sendiri sangat cocok disandingkan dengan aneka tanaman untuk mencegah penurunan pH akuarium. Harga ikan ini sendiri dibanderol dengan harga mulai dari 5 ribu rupiah.

4. Discus

Discus

Discus merupakan salah satu jenis spesies kecil nan unik yang berwarna-warni dan sangat cocok untuk aquascape. Warna cerah pada tubuhnya ini diperlukan di perairan yang gelap dan keruh untuk menemukan dan menarik pasangan. Hal ini mengingat ikan ini berasal dari Amazon. Untuk harga ikan ini sendiri dibanderol dengan harga sebesar 15 ribu sampai dengan 100 ribu rupiah per ekor.

5. White Cloud

White Cloud

Dan yang terakhir ini merupakan salah satu jenis ikan yang memiliki corak berwarna khas yang sangat cantik dan akan memanjakan mata yang melihatnya. Dimana ikan ini memiliki sirip panjang dan cantik yang sangat cocok untuk dijadikan sebagai salah satu penghuni dengan kombinasi batuan aquascape yang unik. Untuk harga ikan ini sendiri dibanderol dengan harga sebesar 6 ribu rupiah per ekornya.

Nah itu dia 5 daftar jenis ikan aquascape yang perlu kalian ketahui dan pahami. Sekian informasi ini kami sampaikan, semoga dapat membantu kalian yang tengah mencari refrensi ikan terbaik di aquascape.

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *