Rekomendasi Jenis Ikan Aquascape Tercantik yang Perlu Kalian Ketahui!

Ikan hias aquascape hadir dengan beragam jenis yang bisa untuk mempercantik aquarium kalian, bahkan bisa di tambahkan tanaman hias di dalam air. Dimana tanaman ini akan berfungsi sebagai tempat persembunyian ikan ini bisa mempercantik tampilan aquarium. Dimana ikan ini akan menghasilkan kotoran yang akan di urai oleh sebuah bakteri, dan tanamna yang akan menghasilkan oksigen untuk ikan bernafas. Untuk membuat suasana aquarium ini sendiri terlihat lebih seperti ekosistem asli, karena bisa menambahkan fauna layaknya udang maupun keong. Kali ini, kami akan merekomendasikan beberapa jenis ikan aquascape terbaik yang wajib kalian ketahui!

1. Angel Fish

Angel Fish

Daftar yang pertama ini merupakan salah satu jenis ikan karnivora yang mana iseng menggigit ekor ikan lain di dalam sebuah aquascape. Hal ini sendiri bisa menyebabkan ikan yang bisa di gigit ekornya dan akan menjadi stress. Ikan ini sendiriki bentuk tubuhnya popoh dan memiliki sirip di bagian bawah isang yang akan menjuntai panjang.

2. Neon Tetra

Neon Tetra

Selanjutnya adalah salah satu jenis ikan aquascape yan sangat direkomendasikan untuk para pemula yang sangat direkomendasikan untuk kalian. Dimana tipe ikan ini sendiri berenang secara berkelompok. Oleh sebab itu, sebaiknya ketika memasukkan ide dalam sebuah aquarium adalah beberapa jumlah ikan 10-15 ikan. Ikan ini sendiri merupakanikan aquascaoe yang cantik dan sangat menarik jika berenang bersama dalam sebuah kelompok. Hal ini pastinya akna memanjakan berbagai macam mata yang melihatnya.

3. Ikan Discus

Ikan Discus

Sebuah jenis ikan yang eksotis untuk koleksi ikan hias yang sangat digemari karena bentuknya yang lucu dan warna yang cantik. Dimana ikan ini memiliki tubuh ramping dan sangat senang bergerombol. Ikan ini termasuk salahs atu jenis ikan karnivora, untuk kalian yang memasukakan jenis ikan kecil lainnya ke dalam kolam, karena ikan ini sangat usil menggigit ekor ikan lainnya.

4. Ikan Molly

Ikan Molly

Berikutnya adalah salah satu jenis ikan yang masih satu kekeluargaan dengan jenis ikan cupang maupun betta. Dimana jika kita mendengar namanya saja sudah lucu, ikan ini sendiri termasuk dalam jenis ikan livebearer. Untuk perawatan ikan ini sendiri tergolong mudah, dimana ikan ini menjadi salah satu rekomendasi ikan yang bisa kita pelihara untuk para pemula. Dalam aquascape ini, ikan molly akan sangat berguna untuk mengkondisikan pertumbuhan sebuah alga dalam tank aquascape.

5. Ikan Platy

Ikan Platy

Platy adalahs alah satu jenis ikan yang biasa diperlihara sebagai ikan hias di akuarium. Dimana ikan ini memiliki bentuk tubuh yang gemuk dengan warna sirip dan tubuh yang berbeda-beda. Secara umum, warna ikan ini sendiri ialah biru silver, hitam, pink, dan varian warna lainnya. Ikan yang tergolong sebagai salah satu jenis ikan livebearer ini sendiri sama layaknya jenis ikan guppy. Ikan ini sendiri merup-akan salah satu jenis yang sangat disukai oleh mereka para pembudidaya, karena sifatnya yang anteng dan sangat mudah untuk berkembangbiak.

Nah itulah dia 5 daftar jenis ikan yang bisa kalian jadikan pilihan sebagai ikan koleksi dan peliharaan kalian. Ikan cantik ini bisa kalian jadikan rekomendasi dan refrenasi sebagai ikan aquascape di rumah kalian juga. Sekian informasi ini kami sampaikan, smeoga bisa membantu para sobat pecinta ikan yang sedang mencari pilihan terbaik bagi kalian yang ingin memelihara beberapa jenis ikan aquascape di rumah.

 

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *