JENIS IKAN YANG ENAK UNTUK DIOLAH SEBAGAI IKAN BAKAR

Soal makanan akan selalu menjadi topik pembicaraan yang seru untuk diperbincangkan. Meskipun selera orang berbeda – beda tetapi tidak akan kesulitan untuk menemukan orang yang mempunyai selera yang sama dengan kita. Contohnya seperti makanan yang memiliki rasa pedas, siapa yang tidak menyukainya. Karena rata – rata itu orang pada suka dengan makanan yang mempunyai rasa pedas satu ini. Apalagi ditambah dengan rasa gurih dana sing yang menndampinginya, membuat makanan menjadi lebih lezat dan menjadi lebih lahap lagi saat sedang menyantapnya.

Selain itu ayam yang dapat diolah menjadi berbagai macam olahan, hampir semua orang menyukainya. Dan apa – apa pasti mengandalkan makan ayam, karena rasanya yang memang ringan dan mudah diterima, juga cara pengolahannya yang tidak sulit. Bisa dijadikan apa saja yang diinginkan, dari mulai kuah sampai dengan yang kering bisa. Mau dibagaimanakan pun rasanya tetap enak dan lezat. Banyak sekali makanan yang dilengkapi dengan ayam, karena selain menjadi makanan utama ayam juga dapat menjadi makanan pendamping. Kandungan gizi yang diberikannya pun tidak diragukan lagi.

Untuk kamu yang tidak menyukai daging ayam, maka dapat berganti ke daging ikan. Karena rasa yang diberikannya pun tidak kalah lezatnya dengan ayam. Ikan memiliki banyak jenisnya dan kandungan gizi yang baik, yang tentunya dibutuhkan oleh tubuh. Ikan pun tidak kalah dengan ayam, karena dapat diolah menjadi beragam macam masakan yang enak dan lezat. Dari mulai masakan yang berkuah sampai dengan masakan yang kering, kembali lagi kepada selera kamu ingin ikan diolah menjadi seperti apa. Yang paling populer adalah ikan yang diolah dengan cara dibakar, karena rasa manisnya yang betul – betul menempel pada lidah. Banyaknya jenis ikan yang ada di Indonesia, membuat kamu bingung sebetulnya jenis ikan apa yang tepat dan enak untuk dibakar. Jangan khawatir ini dia ulasan tentang jenis ikan yang tepat dibakar.

1.Ikan Kakap

Jika mendengar jenis ikan yang satu ini, kamu akan teringat dengan gulai dan juga pindang. Karena biasanya ikan ini memang diolah seperti itu, tetapi selain itu juga ikan ini bisa diolah dengan cara lain. Yaitu dapat dibakar, ya dibakar sudah jangan diragukan lagi untuk soal rasanya. Ikan Kakap ini mempunyai daging yang tebal, sehingga saat ikan ini dibakar akan matang dan kering diluar. Tetapi ketika sudah menyentuh bagian dalamnya akan terasa lembut dan juga juicy.

Yang dibakar mau itu kakap merah atau pun putih, sama – sama memiliki rasa yang nikmat.

2.Ekor Kuning

Asing bukan mendengar jenis ikan yang satu ini. Iya ikan yang memiliki ekor kuning ini memang jarang ditemui dijalanan dan dibakar. Padahal jika dibakar ini memiliki daging yang tebal tetapi teksturnya lembut ketika disantap.

Selain dibakar, ikan yang satu ini juga enak diolah dengan cara digoreng hingga kering, digulai dan yang lainnya. Kembali lagi kepada selera kamu yang ingin mengolah ikan ini menjadi seperti apa.

3.Ayam – Ayam

Meskipun namanya ini ayam, tetapi hewan ini bukanlah ayam tetapi ikan. Memang terdengarnya aneh, karena memang jenis ikan ini unik. Karena memiliki badan yang pipih dengan ukuran yang besar tetapi pada bagian mulutunya itu kecil dan memiliki gigi yang terlihat. Bukan tanpa alasan diberikan nama ayam, karena jika ikan ini dimasak rasanya itu seperti memakan daging ayam. Sehingga ketika dibakar ikan ini sangat lezat.

 

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *