SEDANG MENCARI IKAN UNTUK MENJADI HIASAN CANTIK DI RUMAH? INI DIA REKOMENDASI IKAN HIAS YANG TERKENAL

Untuk mempercantik sebuah ruangan atau rumah tidak harus dengan dekorasi – dekorasi seperti gantungan atau bingkai foto. Karena kamu juga bisa menjadikan hewan untuk hiasan di ruangan atau rumah kamu. Contohnya adalah ikan, sudah tidak asing dan aneh lagi bukan bila ikan dijadikan sebagai hiasan di rumah. Berada di sebuah akuarium yang dilengkapi dengan lampu yang berwarna – warni, juga hiasana di dalam akuarium tersebut yang menambah keindahannya. Membuat ikan hias menjadi alternatif yang tepat untuk digunakan sebagai hiasan di rumah. Apalgi anak – anak akan menyukai, jika kamu memelihara ikan hias tersebut di dalam rumah.

Untuk perawatan dari ikan hias tersebut juga tidaklah terlalu sulit, jadi masih bisa kamu pelajari dan menjadi handal selama berjalannya waktu juga. Meskipun ikan memang tidak seperti kucing atau anjing yang di mana masih kamu sentuh atau kamu gendong, tetapi memelihara ikan juga menjadi hal yang menyenangkan untuk dilakukan. Karena perawatan untuk ikan sendiri itupun tidaklah sesulit menjadi kucing atau anjing. Kamu hanya perlu menjadi rajin dalam menguras akuariumnya agar air yang berada di dalamnya tidak menjadi keruh, yang di mana mengurangi keindahan dari akuarium yang diberikan. Selain itu memberi makan ikan – ikan tersebut dengan waktu yang tepat dan berkala. Jadi jangan memberi makan terlalu sering juga dengan jumlah makanan yang terlalu banyak, Menyesuaikan saja dengan ikan yang berada di dalam akuarium kamu tersebut.

Akuarium memiliki banyak ukuran dan bentuk. Dari mulai yang persegi panjang sampai dengan yang berbentuk bulat. Tetapi jika akuarium tersebut ingin diletakan di ruang tamu atau ruang tengah disarankan untuk menggunakan akuarium yang berukuran besar atau lebar. Karena akan memberikan kesan keindahan yang lebih bertambah. Tetapi bila akuarium tersebut ingin disimpan di dalam kamar atau di dapur kamu bisa menggunakan ukuran akuarium yang lebih kecil, seperti yang berbentuk bulat. Karena yang berbentuk bulat memiliki bentuk yang unik dan lucu untuk berada di ruangan yang kecil. Tinggal ditambahkan hiasan dan aksesoris untuk berada di dalam akuarium tersebut. Seperti tumbuhan – tumbuhan kecil atau terumbu karang, yang di mana mudah sekali kamu dapatkan di tukang ikan. Karena biasanya mereka juga menyediakan juga hiasan untuk di dalam akuarium. Jadi tidak berjualan ikan saja.

Nah, sekarang untuk kamu yang kebingungan untuk mengisi dengan ikan hias jenis apa akuarium – akuarium tersebut. Jangan khawatir, karena disni aja diberitahu sekilas ulasan dari ikan hias yang bisa memberikan keindahan dan kecantikan untuk rumah kamu.

Jenis Ikan Hias yang Memberikan Keindahan

1.Ikan Molly

Mendengar namanya saja sudah lucu bukan, karena memang bentuk fisik dari ikan ini pun memang lucu. Karena perut dari ikan ini memiliki bentukan yang gendut alias buncit, tetapi hanya bagian pada perutnya saja.

Jangan takut susah untuk merawat ikan jenis air tawar ini, karena mereka tidak kesulitan untuk bisa beradaptasi bila berada di lingkungan yang baru sekalipun. Dengan sifat kalem dan bisa berbaur ini membuat ikan ini bisa disatukan bersama dengan ikan yang lain.

2.Ikan Guppy

Memelihara ikan yang satu ini pun tidak akan sulit, hampir sama dengan ikan yang sebelumnya. Di mana bisa kamu baurkan dengan ikan yang lain karena sifatnya yang kalem. Dengan keindahan dari sirip yang dimilikinya, membuat ikan ini digandrungi dan banyak dibeli untuk hiasan di rumah.

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *