Deretan Jenis Ikan Koi yang Perlu Diketahui dan Cocok Untuk Dipelihara!

Ikan merupakan salah satu jenis makhluk hidup yang terkenal dengan julukan ikan pembawa sebuah keberuntungan. Dimana kalian adlaah pecinta ikan hias yang memiliki beragam corak indah. Oleh sebab itu tidak heran jika ikan koi ini memiliki berbagai banyak jenis dan harga yang berbeda-beda. Ikan koi ini berasal dari dataran Tiongkok. Dan ikan koi ini dibawa ke negara Jepang untuk dijadikan sebagai bahan makanan. Dalam bahasa Jepang, ikan ini berarti ikan karper atau nishiligoi yang berarti ikan karper dan bersulam emas maupun perak. Di negara Jepang ini sendiri, ikan dilambangkan sebagai cinta dan juga persahabatan. Kali ini, kami akan merekomendasikan beberapa jenis ikan koi yang perlu kalian ketahui. Langsung saja simak daftar lengkapnya berikut di bawah ini.

Jenis Ikan Koi yang Perlu Diketahui

1. Chagoi Fish

Chagoi Fish

 

Jenis yang pertana ini merupakan salah satu ikan koi yang memiliki harga paling murah dan terjangkau. Dimana ciri khas ikan ini sendiri memiliki perpaduan warna abu-abu dengan lapisan warna kuning keemasan yang tipis tanpa adanya corak yang unik. Ikan koi ini sendiri dibanderol dengan harga sebesar 200 ribuan sampai dengan 400 ribuan rupiah.

2. Kumpay Slayer

Kumpay Slayer

Selanjutnya adalah salah satu jenis ikan koi butterfly yang memiliki ukuran siripnya yang panjang layaknya seekor kupu-kupu. Jenis ikan koi ini memiliki sebuah kombinasi warna perak dan jingga pada tubuhnya. Dimana corak ini akan membuat ikan koi yang semakin cantik dan memiliki sirip yang panjang. Tidak heran jika ikan koi satu ini dibanderol dengan harga yang paling termahal. Harga ikan ini sendiri mampu dibanderol dengan harga sebesar 1.5 jutaan sampai dengan 2 jutaan rupiah.

3. Ochiba Shigure

Ochiba Shigure

Ikan satu ini memiliki sebuah warna dasar yang berwarna putih pucat dan bercorak jingga yang tampak sedikit pucat. Dimana ikan koi ini lebih cocok digunakan sebagai pelengkap dalam kolam koi dibandingkan menjadi sebuah tontonan utama. Ikan koi Ochiba Shigure ini dibanderol dengan harga sebesar 200 sampai dengan 300 ribuan rupiah.

4. Soragoi

Soragoi

Jenis ikan koi yang satu ini disebut juga sebagai ikan koi hantu. Dimana warna tubuhnya berwarna hitam keabu-abuan yang tampak cukup menyeramkan. Warna ikan ini tidak seindah jenis ikan koi lainnya. Tetapi ikan koi ini snagat bagus untuk dijadikan pelengkap dalam kolam ikan. Harga ikan ini sendiri dibanderol dengan harga sebesar 400 ribuan sampai dengan 600 ribuan rupiah.

5. Koi Sanke Taisho

Koi Sanke Taisho

Berikutnya adalah jenis ikan koi yang berhasil dijuluji menjadi ikan yang memiliki dasar berupa warna putih yang cerah. Sedangkan kombinasi warna yang berupa merah dan memiliki bercak hitam ini ditemukan pada area punggung ikan. Jenis ikan ini sendiri adalah salah satu hasil persilangan antara beberapa jenis ikan koi yang memiliki corak indah dan juga menawan.

6. Koi Showa Sanshoku

Koi Showa Sanshoku

Dan yang terakhir adalah salah satu jenis ikan koi yang memiliki dasar warna putih dan juga corak hitam. Dimana ikan ini merupakan slaah satu persilangan Kohaku dengan Shiro Utsuri. Ikan ini sendiri mirip dengan jenis ikan koi lainnya hanya saja lebih memiliki pola yang sedikit berbeda. Ikan koi ini memiliki warna hitam pada seluruh area milik tubuhnya.

Nah itu dia 6 daftar jenis ikan koi yang perlu kalian ketahui. Dimana jenis ikan koi diatas ini bisa kalian jadikan refrensi sebagai ikan peliharaan kalian di sebuah kolam.

 

 

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *