Jenis Makanan Ikan Hias Yang Sering Ditemukan!!!

Salah satu hal yang wajib diperhatikan adalah memberi pakan ikan secara rutin. Yang sudah banyak diketahui agar ikan yang kalian pelihara tumbuh dengan sehat yang memiliki asupan paling banyak nutrisinya.

Ini juga salah satu agar ikan yang kamu pelihara terus bertahan lama yang ada di akuarium kamu ataupun di kolam ikan. Banyak ragam jenis pakan yang bisa kamu berikan pada koleksi ikan-ikan kamu dirumah. Ada juga porsi yang dibutuhkan agar tidak berlebihan dan juga kekurangan.

Adapun jenis pakan instan atau jenis pakan yang masih hidup, namu keduanya sangat sehat untuk dikonsumsi pada ikan hias kalian. Ini sangat mudah untuk ditemukan di sekitaran daerah kamu, karena gak susah lho mencari makanan dengan jenis yang ada di bawah ini :

  1. Jenis Makanan Ikan hias alami

Jenis makanan ini sangat mudah untuk ditemukan dimana-mana. Kami akan memberikan jenis makanan ikan hias alami dengan ukuran ikan yang kecil dan sesuai dengan mulutnya. Namun gizi yang diberikan masih tetap terjaga.

  • Cacing Sutera

Bentuk yang satu ini ukurannya panjang, namun tipis. Pakan ini berwarna merah, mayoritas warga sekitar mengenalnya dengan sebutan cacing darah. Kamu bisa menemukan cacing sutera ini, di perairan tanah organik.

Pakan ini sangat cocok untuk ikan dengan jenis : ikan cupang, ikan guppy,dll. Tak kalah bergizi dari pakan instan yang ada di toko ternama. Karena cacing sutera juga memiliki gizi yang sangat tinggi dan protein yang juga mencukupi.

 

  • Jenik Nyamuk

Ini salah satu pakan yang sangat mudah ditemukan di rumah atau dihalaman rumah kamu. Selain mudah ditemukan, ikan hias juga sangat menyukainya. Karena memiliki protein yang sangat berfungsi untuk reproduksinya.

 

  • Kutu Air

Salah satu kegunanan pakan ini bisa untuk mencerahkan warna kulit ikan hias kamu. Pakan ini juga memiliki protein yang gak kalah dari yang lainnya juga lho…

Kamu bisa mendapatkan pakan ini di perternakan cacing.

 

  • Arthemia

Makanan yang satu ini sejenis udang yang berukuran kecil. Cocok banget kamu memberikan makan ini untuk ikan hias yang masih bayi. Karena makanan yang satu ini sangat cocok untuk ukuran mulut yang masih kecil dan harus sesuai dengan takaran yahh.

 

  1. Jenis makanan ikan hias Buatan

Lain dari yang di atas, Pakan ikan hias buatan ini tidak perlu sulit untuk mencarinya. Kamu bisa menemukan pakan instan di toko yang menjual makanan ikan hias. Jenis ini diantaranya ada :

  • Pakan Ikan Pelet

Pakan ini khusus untuk ikan yang hidup di dalam akuarium. Kelebihan dari pakan ini, bisa tenggelam ke dasar permukaan akuarium.

Pakan pelet sendiri ada 2 jenis lho diantaranya ada pelet apung dan pelet tenggelam. Kamu bisa memberikan pakan ini untuk ikan hias yang sudah berukuran dewasa.

 

  • Wafer Alga

Mengapa dinamakan wafer alga? Karena ini dibuat secara instan yang didalamnya banyak memakan alga. Kandungan yang ada di dalam pakan ini juga terdiri seperti nabati dan banyak akan nutrisinya. Karena pakan ini sebagian besar memiliki unsur tanaman.

Spesies yang bisa memakan water alga ini ialah ikan yang sering memakan alga.

 

  • Flake

Pakan instan ini tidak memakan waktu kok untuk dikonsumsi pada ikan hias yang ada di akuarium kamu. Kamu hanya perlu menghancurkannya sebelum di berikan pada ikan hias. Bentuk pakan ini seperti lembaran. Sifat pakan yang satu ini ialah mengapung.

 

  • Crispy (Ikan Pakan Krispi)

Hampir mirip dengan pakan serpih, namun yang membedakan ialah krispi lebih padat dan tebal. Ada keunggulan dari pakan ini dibanding dengan pakan serpih. Yaitu keunggulannya, bisa bertahan lama di dalam akuarium, namun tidak menghasilkan kotoran yang banyak.

 

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *