Mengenal Perbedaan Ikan Cupang Hias Dan Ikan Cupang Aduan

 

Para pecinta ikan sangatlah senang jika melihat ikan cupang nya saat diadu dengan ikan cupang temannya. Semakin berkembangnya jaman, ikan cupang sangat berkembang pesat di Indonesia. Daya tarik ikan cupang memang tidak bisa dipungkiri lagi.

Banyak sekali yang menjadikan ikan cupang untuk menghiasi dan mempercantik rumah kalian. Selain itu, ikan cupang sangatlah berbeda dari ikan hias yang lainnya. Bahwa ikan cupang memiliki ketahanan dan kekuatan fisik yang sangat kuat dibandingkan yang lain.

Namun apakah kamu sudah mengetahui lebih banyak mengenai ikan cupang? Bahwa sebagian besar para pecinta ikan cupang, Pastinya sudah mengetahui ikan ini memiliki 2 jenis yang berbeda, di antaranya ialah ikan cupang hias dan ikan cupang aduan.

 

Untuk mengetahui lebih banyak lagi, apa saja perbedaan ikan cupang hias dan ikan cupang aduan, Kamu bisa membaca hingga selesai lewat artikel ini. kami juga akan memberikan ciri-ciri ikan cupang hias dan ikan cupang aduan.

Ikan Cupang Hias

Jenis yang satu ini sangat diminati para pecinta ikan cupang, untuk menghiasi akuarium nya agar lebih cantik dan menarik. Banyak warna yang ada pada ikan cupang hias dan bentuk ekor nya pun mekar-mekar. Perpaduan warna ikan ini diantaranya seperti, merah, ungu, biru, dll.

Ciri-ciri yang ada pada ikan cupang hias ini yaitu :

  1. Memiliki warna yang sangat cerah dan terang saat berlari-lari di dalam akuarium.
  2. Bentuk yang dimiliki ikan cupang hias ini, siripnya lebar dan sangat anggun untuk dilihat. Adapun ciri khas yang dimiliki pada jenis ikan cupang hias berbeda-beda.
  3. Untuk melindungi diri terhadap musuhnya ialah mengembangkan siripnya agar terlihat menawan nan indah.
  4. Tak sama dengan ikan cupang aduan, bahwa ikan ini tidak sering aktif bergerak.
  5. Ikan cupang hias ini cenderung lebih tenang.

Ikan Cupang Aduan

Ikan yang satu ini sering dianggap sebagai kriminal di wilayah Amerika serikat yang mengadu hewan lainnya. Ikan cupang aduan sangat berbeda dari ikan cupang hias. Karena ikan ini memiliki kegagasan saat diadu dengan lawannya. Untuk lebih mudah mengenal ikan cupang aduan, kami akan memberikan ciri-ciri dibawah ini, seperti :

  1. Ikan cupang aduan ini cenderung lebih agresif.
  2. Jarang tenang, saat ada ikan yang hampir menyerupainya, pasti ingin menyerangnya.
  3. Memiliki mental yang baik.
  4. Ikan cupang aduan ini, mengembangkan sirip dan ekornya saat melihat lawannya bermunculan.
  5. Tubuhnya pun lebih besar dibanding ikan hias.
  6. Namun siripnya tak seindah ikan hias.
  7. Tubuh dan ekor nya sangat tebal.
  8. Jika di lihat lebih dekat!! Ikan cupang aduan mulutnya jarang terbuka dan sering kali tertutup.
  9. Gigi dari ikan cupang aduan sangat runcing dibanding ikan cupang hias.
  10. Memiliki fariasi warna yang cenderung sama, sedangkan ikan cupang hias memiliki gradasi warna yang beragam.

Demikianlah perbedaan ikan cupang hias dengan ikan cupang aduan. Jadi buat kamu yang sudah membaca situs ini dengan lengkap, kamu sudah mengetahui perbedaan yang ada pada ikan cupang ini.

Sehingga kamu bisa memilih mana yang indah untuk mempercantik akuariummu dan mana yang bersahabat untuk bertarung dengan ikan cupang teman kamu. Banyak juga jenis ikan cupang aduan dan ikan cupang hias dengan bentuk dan warna yang bebeda beda.

 

Kamu juga bisa menekuni bisnis dengan menjual ikan cupang aduan maupun ikan cupang hias. Karena harga yang ditawarkan pada ikan cupang ini sangatlah beragam.

 

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *