Rekor Ikan Laut Terbesar Yang Didapatkan Melalui Mancing

Rekor Ikan Laut Terbesar Yang Didapatkan Melalui Mancing – Laut merupakan surga bagi para pemancing-pemancing di seluruh Dunia, bahkan dikabarkan laut selalu memberikan kejutan tiap harinya.

Laut di Bumi sendiri baru dijelajahi manusia hanya 1% saja, bahkan ada spesies hewan laut yang baru ditemukan tiap harinya, itu sebabnya banyak sekali pemancing yang menyukai memancing di laut ketimbang di sungai.

Nah para pemancing pernah mendapatkan rekor dunia karena berhasil memancing Ikan-Ikan Raksaksa yang ukurannya jauh dari normal.

Yuk kita simak Rekor Ikan Laut Terbesar Yang Didapatkan Melalui Mancing dan sampai memecahkan rekor Dunia.

Baca Selengkapnya: Mengenal Jenis Ikan Hiu Di Dunia

Rekor Ikan Laut Terbesar Yang Didapatkan Melalui Mancing

1. Atlantic Blue Fin Tuna

Biggest Atlantic Blue Fin Tuna

Atlantic Blue Fin Tuna atau yang biasa kita sebut Ikan Tuna Sirip Biru, Ikan ini merupakan target dari semua pemancing di Laut. 

Ikan ini dapat tumbuh sampai 2.5 Meter dengan berat 260 KG untuk ukuran normal dewasa. Namun pada tanggal 26 Oktober tahun 1979 seorang pemancing bernama Ken Fraser berhasil memancing Ikan Tuna Terbesar Di Dunia dengan ukuran mencapai 4 Meter dengan berat kurang lebih 1.496 Pounds atau setara dengan 680 KG. Hampir 2 kali lebih besar dari ukuran dewasa rata-rata.

Ken Fraser bahkan memerlukan waktu yang cukup lama agar ikan ini menyerah, hanya 45 menit semenjak umpan ditarik oleh ikan ini. Ken Fraser berhasil memecahkan rekor Dunia memancing. Ia menjadi pemegang rekor pemancing dengan mendapatkan ikan tuna sirip biru terbesar di Dunia bahkan sampai saat ini masih blom ada yang berhasil memecahkan rekornya.

 2. Atlantic Blue Marlin

Biggest Atlantic Blue Marlin

Ikan Blue Marlin merupakan target dari semua pemancing karena mempunyai tenaga yang sangat kuat ketika di Pancing.

Ukuran Normal dari Blue Marlin Sendiri sekitar 2 Meter dan untuk ukuran maksimal diperkirakan mencapai 5 Meter dengan berat 818 Kilogram.

Rekor Ikan Blue Marlin Terbesar ditangkap di Vitoria, Brasil dengan berat 1402 pounds atau setara dengan 636 KG. Bahkan pemancingnya pun membutuhkan waktu hampir 1 jam setengah untuk menaikan ikan ini.

 

3. Swordfish

Biggest Swordfish

Dilihat dari manapun Swordfish memang sangat mirip dengan ikan Marlin karena moncongnya yang runcing seperti pedang. Perbedaan dari ikan Pedang dan Marlin ini ialah sirip bawah ikan pedang yang lebih panjang.

Swordfish merupakan salah satu ikan tercepat di laut dan mempunyai sifat yang agresif. Ukuran Normal dari ikan bisa tumbuh dari 2 sampai 4.6 Meter dan dapat berbobot hingga 650 KG.

Nah dalam Rekornya seorang pemancing asal Chile yaitu Lou Marron berhasil memecahkan rekor dengan memancing Ikan Pedang dengan berat 1,182 Pounds atau setara dengan 536 KG pada tahun 1953. Uniknya lagi, Swordfish ini sekarang diawetkan untuk dipajang di Game Fish Association Fishing Hall of Fame di Miami.

4. Giant Trevally

Biggest Giant Travelly

Giant Trevally atau yang biasa kita sebut ikan kuwe merupakan salah satu ikan Favorit bagi para pemancing, Ikan ini biasa di temui dilaut-laut lepas dengan berbagai jenis. Ikan ini diprediksi bisa mencapai ukuran 1.7 Meter dengan berat kisaran 80 KG.

Ikan Kuwe Terbesar

Pemegang rekor pemancing yang berhasil mendapatkan Ikan Kuwe atau Giant Trevally dengan bobot 160 Pounds atau setara dengan 72.50 KG yang mempunyai panjang sekitar 165 CM. Keiki Hamasaki berhasil memecahkan rekor pada tahun 2006 lalu ketika ia memancing di lautan Jepang.

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *