UMPAN TERBAIK MEMANCING IKAN LAUT

UMPAN TERBAIK MEMANCING IKAN LAUT

Memancing ikan di laut memang sudah menjadi hoby yang menyenangkan. Pada umumnya, kamu akan menemukan beragam jenis ikan air laut yang bisa di konsumsi.

Umpan jitu merupakan sebuah persiapan khusus untuk menarik perhatian para jenis ikan yang ada di laut. Hal ini membutuhkan trik yang tepat agar bisa mencapai sasaran.

 

Perlakuan untuk memberikan umpan terhadap ikan air laut dan ikan air tawar sedikit berbeda.

BEDANYA!!!

Kalau ikan air tawar lebih gampang memberikan umpan apa saja, sedangkan jenis ikan air laut itu harus teliti dan analitik. Jenis dari ikan air laut pun sangat beragam dan kamu juga harus mengetahuinya.

Umpan yang bisa kamu berikan pada ikan air laut harus membuat sendiri. Agar mudah untuk menarik perhatian pada jenis ikan yang ada di laut. Maksudnya kamu bisa membuat sendiri dengan cara meraciknya. Misalnya seperti daging hewan yang dicampurkan dengan pelet.

Yang perlu kamu ketahui!! Untuk memancing dilaut harus menggunakan umpan yang terlihat alami. Beda dari umpan yang diberikan oleh ikan air tawar. Kamu bisa menggunakan umpan buatan atau biasa dikenal ikan artifical. Banyak ragam yang bisa kamu temukan di toko pemancingan, ada yang jenis udang, ikan kecil, dll.

 

TRIK JITU!!

Disini akan kami rekomendasi umpan yang paling jitu untuk memancing jenis ikan air laut, sebagai berikut :

  1. Ikan Artifical

Jenis yang satu ini merupakan umpan paling jitu yang bisa kamu lakukan untuk memancing. Tak hanya memancing ikan air laut saja, melainkan umpan yang satu ini juga menjadi umpan terhandal yang bisa dilakukan saat memancing ikan air tawar.

 

Namun yang membedakan dari umpan ini saat ingin memancing ikan air laut ialah harus terlihat alami. Biasanya umpan ini digunakan saat memancing ikan pelagis maupun demersal yang ada di lautan yang besar dan dalam.

 

  1. Udang

Kedua jitu yang bisa kamu coba adalah udang. Kamu bisa memilih jenis udang asli seperti udang galah. Untuk memancing ikan air laut sebaiknya menggunakan udang yang berukuran besar dan kondisi dari udang tersebut sebaiknya masih hidup dan terlihat segar.

 

  1. Cacing Laut

Saran ketiga dari kami menggunakan umpan cacing laut. Memang agak sedikit ribet untuk mencari umpan yang satu ini karena para pemancing harus menelusuri sendiri keberadaan cacing laut ini.

Namun, kamu bisa menemukan cacing laut di ekosistem hutan nipah adanya di pesisir pantai.

 

  1. Rumput Laut

Rupanya rumput laut pun bisa menjadi salah satu trik jitu memberi umpan ikan air laut. Biasanya ikan air laut berjenis herbivoralah yang akan menyantap umpan ini.

 

Umpan yang satu ini kamu harus memberikannya dengan fresh. Kamu bisa mengolahnya sendiri menjadi nori. Rumput laut memang sudah dikenal sebagai makanan yang lezat.

 

  1. Daging Ikan Besar

Kamu bisa mendapatkan jenis ikan air laut dengan mudah saat menggunakan umpan yang satu ini. Namun saat kamu menggunakan umpan ini harus dipotong-potong/difillet dulu. Dan kamu juga harus memperhatikan keseimbangan peralatannya, dengan menyiapkan pelampung yang handal.

 

  1. Balon Kondom

Teknik memancing yang satu ini cukup terbilang aneh. Namun banyak ditemukan di negara kuba yang melakukan dengan memberikan umpan yang satu ini.

 

Balon kondom ini hanya sebagai perantara ikan atau udang saja, agar saat memancing tidak terlalu jauh dari pusat pemancingan.

Caranya udang atau ikan yang ingin dijadikan umpan taru di dalam balon kondom supaya tidak terlalu jauh di perairan.

 

Kesimpulannya :

Saat kamu ingin memancing ikan jenis air laut tersebut, umpannya harus terlihat alami dan segar. Agar jenis ikan air laut menghampiri dengan cepat. Semoga trik jitu diatas bermanfaat untuk kalian yang membaca, dan jangan lupa baca juga artikel duniaikan lainnya. Banyak informasi yang akan kamu dapatkan hanya dalam satu situs saja.

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *