10 Jenis Ikan Hias Air Tawar Terindah di Dunia

10 Jenis Ikan Hias Air Tawar Terindah di Dunia – Ikan hias air tawar terindah banyak dijadikan sebagai koleksi bagi para peminat ikan. Jelas saja, namanya termasuk terindah, maka yang pasti penampakan dari ikan ini pastilah terlalu sedap untuk dipandang.

Ada banyak tipe ikan hias air tawar terindah yang tersedia di dunia. Pada buku Ensiklopedia Ikan Hias Air Tawar, Darti Satyani Lesmana, 2015, dijelaskan bahwa ciri utama ikan ini adalah punyai wujud tubuh yang unik dan penuh warna warni. Spesies ikan air tawar duduki lebih kurang 30 prosen perairan bumi. Sebagaimana kami ketahui bahwa lebih kurang 70 prosen perairan bumi merupakan lautan yang terlalu kaya keanekaragaman hayati.

10 Jenis Ikan Hias Air Tawar Terindah di Dunia


1. Ikan Diskus
Ikan Diskus adalah spesies asli dari Sungai Amazon, Amerika Selatan. Warnanya yang cerah membuatnya sebagai pilihan terkenal untuk dipelihara di akuarium. Symphysodon discus berperilaku cerdas, tidak layaknya umumnya ikan hias terhadap umumnya. Mereka keluar layaknya mampu menampilkan keadaan hati yang berbeda. Spesies ini merupakan tipe yang hidup berkelompok.

2. Ikan Fantail Guppy
Ikan Guppy termasuk tipe yang paling cantik, murah, mudah dibiakkan. Memiliki variasi warna yang tingggi. Ditambah ekor panjang bersifat kipas, membuatnya terlalu indah disaat berenang di akuarium. Penampilannya yang anggun termasuk merupakan keliru satu energi tariknya. Guppy punyai lebih dari 20 gabungan warna.

3. Ikan Flowerhorn
Flowerhorn punyai prilaku semi agresif. Spesies ini punyai banyak warna dan pola supaya merupakan keliru satu yang termahal di dunia. Warna yang paling terkenal di kalangan para fans adalah merah.

4. Ikan Peacock
Peacock punyai karakteristik unik yang membuatnya begitu terkenal di kalangan fans ikan akuarium selama lebih dari 30 tahun. Memiliki puluhan pola warna cerah layaknya biru, emas, kuning terang, merah, oranye. Peacock punyai garis gelap vertikal di selama tubuh.

5. German Blue Ram
Blue ram merupakan tipe Cichlid kecil. Warna kuning hijau menghiasi tubuh. Titik-titik biru menutupi sirip. Terdapat pula garis-garis gelap vertikal terhadap tubuh. Satu garis yang melalui mata keluar terlalu sadar di kepala. Terdapat bercak merah di perut, dekat mata, anggota atas serta bawah dorsal. Sirip berwarna merah atau biru. Sirip punggung didominasi oleh warna kuning bersama isyarat hitam.

Baca juga: 5 Jenis Ikan Hias Air Tawar Langka yang Ada di Dunia

6. Ikan Cupang
Kepopuleran ikan Cupang di Indonesia tengah tinggi-tingginya pas ini. Ukuran ikan ini lebih kurang 2,5 cm dan mampu tumbuh hingga 12,5 cm. Ikan cupang punyai sirip yang lebar dan tipis, ini sebabkan ikan cupang sering terlempar ke sana ke mari apalagi hingga meloncat keluar akuarium.

7. Ikan Neon Tetra
Ikan ini sama juga bersama tipe garis-garis yang berwarna biru dan merah cerah yang cantik. Sungai Amazon, Amerika Selatan adalah kampung halaman ikan cantik satu ini. Ikan neon tetra ini adalah tipe ikan pemakan segala atau biasa disebut omnivora. Jenis ikan neon tetra yang paling sering dijumpai ialah neon blue eyes, black neon, dan fire neon.

8. Ikan Gurami Kerdil
Dwarf gourami adalah ikan yang mudah didalam perawatannya. Layaknya ikan cupang, Gurami kerdil mampu menghirup hawa atmosfer untuk menaikkan oksigen dari air. Namun, ikan ini tidak bersifat seagresif layaknya ikan cupang.

9. Arwana Platinum
Ikan hias satu ini adalah ikan hias air tawar terindah dan langka yang paling banyak diminati fans ikan hias. Arwana platinum terpilih sebagai ikan hias paling mahal di dunia sebab harganya mampu menggapai 5,5 miliar.

10. Ikan Louhan
Banyak orang beranggapan ikan louhan ini mampu mempunyai kemakmuran dan kesejahteraan bagi pemiliknya. Anda wajib senantiasa mencermati filter air bekerja maksimal dan pakai ukuran akuarium yang cocok bersama ukuran ikan hias ini.
Itulah tadi 10 tipe ikan hias air tawar terindah yang tersedia di dunia, Anda suka yang mana?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>