5 Macam Ikan Hias Air Tawar yang Bisa Dicampur di Satu Akuarium

5 Macam Ikan Hias Air Tawar yang Bisa Dicampur di Satu Akuarium – Kamu baru senang merasa memelihara ikan hias air tawar di rumah? Kalau iya, maka pahami khususnya dahulu jenis-jenis ikan hias air tawar yang dapat dicampur di di dalam satu akuarium maupun kolam ikan.

Meskipun tiap tiap ikan hias air tawar miliki keindahan yang sangat memanjakan mata, tapi anda wajib berhati-hati kala mencampurkannya di di dalam akuarium. Pasalnya, tidak seluruh ikan hias air tawar dapat disatukan di di dalam 1 kolam. Ada sebagian tipe yang bakal saling menyerang kalau kawanan mereka disatukan.

5 Macam Ikan Hias Air Tawar yang Bisa Dicampur


Nah, untuk anda yang baru senang bertekun hobi ikan hias air tawar, review tipe ikan hias air tawar apa saja yang dapat dicampur di di dalam satu akuarium selanjutnya ini:

Ikan Koi
Ikan hias terpopuler di kalangan pecinta ikan ini miliki bentuk dan corak yang sangat unik. Dipercaya membawa hoki (keberuntungan), ikan koi terhitung tipe ikan aquascape yang dapat dicampur bersama dengan ikan lain di di dalam satu akuarium. Namun, hindari ikan koi dari ikan predator, gara-gara mereka dapat mati akibat stres tingkat tinggi.

Ikan Guppy
Ikan yang lebih tenar bersama dengan nama ikan cere ini ringan mengatur diri di di dalam bermacam kondisi dan beranak pinak.

Dilansir dari buku Ensiklopedia Ikan Hias Air Tawar, Darti Satyani Lesmana, (2015:86), ikan guppy sangat ringan bersosialisasi bersama dengan tipe ikan lainnya. Namun, jangan dulu memadukan ikan guppy bersama dengan ikan predator, gara-gara mereka dapat segera dilahap oleh predator tersebut.

Baca juga: 10 Jenis Ikan Hias Air Tawar Terindah di Dunia

Ikan Discus
Ikan komunal bersifat pipih yang menyerupai piringan disket ini terhitung ringan bersosialisasi bersama dengan ikan lainnya. Walaupun berasal dari Sungai Amazon, tapi ikan discus lumayan ringan didapatkan bersama dengan harga duwit tidak sangat mahal.

Ikan Mas Koki
Ikan yang terhitung dipercayai membawa keberuntungan ini miliki tonjolan kepala dan perut yang besar. Bersifat ramah dan tidak agresif, ikan ini terhitung dapat dicampurkan bersama dengan ikan tipe lainnya. Namun, untuk memelihara ikan yang unik ini, anda wajib mengeluarkan kocek yang lumayan besar.

Ikan Cupang
Ikan hias air tawar yang sering dijual di dekat sekolah ini merupakan ikan yang agresif untuk menjaga wilayahnya. Kendati demikian, ikan ini dapat dicampurkan bersama dengan tipe ikan lainnya, yang berukuran lebih besar. Kamu pun dapat memadukan sebagian ikan cupang di di dalam satu akuarium bersama dengan perbandingan jantan:betina=1:3.

Itulah macam-macam ikan hias air tawar yang dapat dicampur di di dalam satu akuarium. Apakah anda udah siap memulai hobi ikan hias air tawarmu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>