6 Jenis Ikan Kerapu di Indonesia beserta Ciri Khasnya

6 Jenis Ikan Kerapu di Indonesia beserta Ciri Khasnya – Ikan kerapu merupakan keliru satu type ikan yang tersedia di Indonesia bersama dengan ciri spesifik yang unik. Bagi Anda yang penasaran mengenai apa saja type ikan kerapu di Indonesia, segera saja review ulasan lengkapnya berikut ini.

Jenis Ikan Kerapu di Indonesia Lengkap bersama dengan Ciri Khasnya


Wilayah perairan Indonesia yang dikenal amat kaya dapat keragaman type faunanya menyebabkan kami banyak mengenal berbagai type fauna laut yang amat unik dan beragam.

Salah satu type ikan yang mampu kami temui di perairan di Indonesia adalah ikan kerapu. Ikan type ini rupanya miliki banyak sekali type yang unik dan menarik. Apa saja type ikan kerapu di Indonesia?

Pembahasan mengenai jenis-jenis ikan kerapu di Indonesia disediakan di dalam buku berjudul Sumber Daya Ikan Ekonomis Penting Dalam Habitat Mangrove yang disusun oleh Angelinus Vincentius, ‎Deepublish (2020: 93) yang memaparkan bahwa ikan kerapu macan atau Brown-marbled grouper hidup di perairan laut yang berasosiasi bersama dengan karang, pada kisaran kedalaman 1–60 meter di perairan tropis.

Baca juga: Fakta Menarik Ikan Black Ghost, 6 Informasi ini Unik

Dalam buku berikut termasuk memaparkan bahwa umumnya, ikan kerapu macan jantan mampu ditemukan di dalam ukuran 50 cm bersama dengan berat 11 kg. Sedangkan ikan kerapu tikus atau kerapu bebek miliki ciri tubuh agak pilih, berwarna dasar abu-abu bersama dengan bintik hitam di semua permukaan tubuh bersama dengan kepala yang kecil dan moncong yang agak meruncing. Ikan kerapu tikus hidup di perairan laut yang berasosiasi bersama dengan karang.


Selain ikan kerapu tikus dan ikan kerapu macan, terkandung pula ikan kerapu kertang yang miliki ciri khas warna kuning di tubuhnya bersama dengan motif bulatan hitam di sekujur tubuh.

Panjang tubuh ikan kerapu ini raih 50 cm dan memadai banyak digemari sebagai keliru satu hidangan seafood di berbagai restoran.

Jenis ikan kerapu seterusnya adalah ikan kerapu batik yang miliki warna coklat pucat pada anggota badan dan segi siripnya. Ikan kerapu jeans ini miliki pembawaan badan termasuk habitat kerapu ini berada di laut yang dalam. Ikan kerapu batik termasuk termasuk ke di dalam keliru satu type ikan kerapu bersama dengan nilai ekonomi yang amat tinggi. Selanjutnya tersedia ikan kerapu merah yang miliki bintik warna biru gelap di anggota tubuhnya. Namun ikan kerapu type ini telah susah ditemukan sehingga harganya memadai mahal.

Itu dia sederet type ikan kerapu yang mampu Anda jumpai di perairan Indonesia. Pengetahuan type ikan kerapu ini mampu memperluas wawasan Anda mengenai ragam ikan yang tersedia di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>