Awal Kemunculan Ikan KOI

Awal Kemunculan Ikan KOI

Awal Kemunculan Ikan KOI

Awal Kemunculan Ikan KOI

 

Siapapun yang pernah melihat Koi pada kolam absolut pernah melihat betapa anggunnya ikan besar ini. Oranye serta putih mereka menonjol indah di air, dan mereka tidak membuat malu buat membuat kehadiran mereka di Dunia Ikan diketahui, seringkali ada pada atas bagian atas buat meminta makanan.

Menggunakan betapa beraninya ikan Koi dengan insan, mungkin Anda bertanya-tanya darimana ikan koi berasal mana berasal Ikan Koi Termahal serta bagaimana mereka sampai di kawasan mereka kini .

Apa Itu Ikan Koi?

Koi ialah varietas hias dari ikan mas Amur yg umum . Mereka artinya kerabat Ikan Mas serta milik keluarga Cyprinidae. Anggota lain asal famili ini adalah ikan kecil, duri, serta ikan air tawar. Fakbertanya-tanya, terdapat lebih kurang tiga.000 spesies yang termasuk dalam famili yg beragam ini.

Darimana berasal Ikan Koi?

Ikan koi dari dari bahari Hitam, Aral, serta Kaspia di Asia, namun orang Cina-lah yg memulai proses domestikasi ikan ini. namun, Koi yang kita kenal sekarang pertama kali ada di Jepang di tahun 1800-an.

Pada awalnya, petani padi Cina memelihara serta memelihara Koi sebagai makanan sebab pertumbuhannya yang cepat, ukurannya yang akbar, dan pembiakan yang fertile.

Berapa Lama Umur Ikan KOI?

di Cina, Koi mulai dipelihara semenjak abad ke-4. tetapi, Koi yang kita kenal sekarang dimulai waktu Cina menginvasi Jepang pada 1800-an.

Selama periode inilah orang Jepang melihat estetika alam ikan ini dan menyadari potensinya. Mereka mulai membiakkannya secara selektif buat penampilan, menaikkan penampilan alami Koi.

Kapan Ikan Koi menjadi terkenal?

Popularitas Koi menjadi ikan hias berkembang pesat di Jepang karena semakin poly orang yg mulai membudidayakannya. di tahun 1914, ikan Koi dihadiahkan pada Kaisar Jepang buat parit kerajaannya, serta ketika itulah ikan Koi menarik perhatian dunia.

Saat ini, ada lebih asal 100 varietas ikan Koi yg dibagi sebagai 13 kelas, termasuk Showa, Hikari Mujimono, dan Bekko.

Penutupan

Koi sudah menunjukan diri menjadi ikan kolam yang sempurna karena sifat tahan banting, kemampuan mengikuti keadaan, dan keindahannya. Mereka mempunyai sejarah panjang dengan manusia dan telah dibiakkan secara selektif sebagai ikan yang indah seperti kini ini.

Mereka sepopuler kini , serta dengan keluarnya proyek pemugaran tempat tinggal selama penguncian COVID-19, tidak mengherankan Bila ikan ini meroket popularitasnya untuk kolam rumah orang yg baru dibangun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>