Cara selamat dari serangan hiu

Cara selamat dari serangan hiu

Cara selamat dari serangan hiu – Tidak ada yang ingin berursan dengan hiu. Beberapa predator paling kuno di bumi – hiu – licik, kuat, dan mematikan ketika mereka berniat demikian, membangkitkan manusia yang paling buruk bermanifestasi sebagai ketakutan yang melumpuhkan – galeofobia – dan, paling banter, keengganan yang sehat.
Jumlah insiden serangan hiu yang tidak beralasan terus meningkat setiap dekade, dan kami bertanya-tanya apa yang terjadi dan apa yang bisa dilakukan oleh para peselancar.

Bukan rahasia lagi bahwa aktivitas manusia kita yang berkelanjutan telah berkontribusi secara dramatis terhadap perubahan iklim.

Saat segala sesuatunya menghangat di darat, lautan kita menyerap sebagian besar kelebihan panas yang terperangkap oleh gas rumah kaca.

Ini menciptakan kontak antarspesies yang tidak biasa, karena orang-orang panas di darat berduyun-duyun ke air untuk mendinginkan diri, sementara makhluk laut yang tidak beraturan bermigrasi di sepanjang saluran termal baru di laut untuk mencari makanan dan tempat berkembang biak. Pada kesempatan ini admin duniaikan akan merangkum seputar cara selamat dari serangan hiu.

hiu

Cara selamat dari serangan hiu

Hormati hiu

. Ini rumahnya. Jika dia berburu di dekat pantai, ada alasan bagus untuk itu, dan tidak, dia tidak berburu manusia. Sebagian besar serangan hiu terhadap manusia adalah kasus kesalahan identitas, karena pakaian selam dan papan selancar dapat membuat manusia di dalam air sangat mirip dengan mangsa hiu – anjing laut.Hiu juga bisa menjadi sangat teritorial saat ada makanan dan melihat manusia sebagai pesaing potensial. Gigitan peringatan, dalam situasi tersebut, mungkin tampak masuk akal bagi ikan predator yang lapar.

Mendidik

Laut bukanlah habitat manusia, dan bagaimanapun kita tertarik padanya, kita tidak idn poker memiliki akses yang tidak terbatas. Ketahui kapan lebih baik untuk tetap berada di darat dengan melakukan beberapa pengamatan berdasarkan informasi: Kamu ada di mana? Perairan tropis yang hangat adalah rumah sepanjang tahun bagi spesies seperti perawat, banteng, dan hiu macan, yang terakhir adalah dua dari empat yang paling mungkin menyerang manusia di dalam air. Hiu banteng memiliki kemampuan unik untuk mentolerir air tawar dan sering ditemukan berburu di atau dekat muara sungai, memangsa berbagai jenis ikan dan hewan laut. Hiu putih besar nongkrong di perairan yang lebih beriklim tetapi bisa berenang ke laut yang lebih hangat jika makanan memikat mereka ke sana. Hiu yang bertanggung jawab atas jumlah terbesar kematian manusia adalah whitetip samudra, sebagian besar pemulung solo yang paling banyak ditemui di lautan terbuka yang hangat, seringkali setelah kecelakaan berperahu atau saat menyelam.

Bagaimana cuacanya? Badai yang datang dapat membangkitkan ikan umpan, menarik hiu.

Hindari berselancar atau berenang pada waktu-waktu ini, dan istirahatlah selama 24 jam dari laut setelah badai berlalu agar air kembali normal.

Bagaimana tampilan airnya? Ketahui seperti apa tampilan laut di area tertentu.

Jika suatu hari air yang biasanya jernih tiba-tiba menjadi keruh atau keruh, aktivitas laut yang kuat dapat disalahkan, jadi tetaplah jernih.Jangan nongkrong di muara sungai atau teluk pelabuhan, karena ini adalah tempat populer bagi pemangsa laut untuk berkembang biak dan mencari makan. Hal yang sama berlaku untuk drop-off lepas pantai yang tiba-tiba dan curam.Jam berapa? Fajar dan senja kurang aman dibandingkan tengah hari, dan hiu paling aktif di malam hari.

Apa yang terjadi di sekitar?

Aktivitas penangkapan ikan terdekat, saluran badai, populasi anjing laut, dan bahkan paus yang bermigrasi di lepas pantai semuanya dapat menarik perhatian pemangsa laut.Jadilah cerdas dan temukan tempat lain untuk berselancar atau berenang. Perhatikan perilaku makhluk laut lainnya. Jika Anda melihat sekawanan ikan, burung yang menyelam, atau kesibukan lainnya, tinggalkan air atau dayung ke tempat lain.

Apa yang sedang kamu lakukan? Berenang yang tidak menentu, seperti dengan anjing, dapat terlihat dan terdengar seperti anjing laut yang terluka.

Perhiasan berkilau dan kontras tinggi, warna cerah dapat membuat hiu bingung dengan ikan yang lezat. Pendarahan di dalam air – termasuk anak perempuan dan wanita yang sedang menstruasi – dapat berbau seperti makanan.

Berenang sendirian dan tetap mendatar di dalam air dapat membuat Anda terlihat seperti anggota kawanan anjing laut yang tersesat; hasil mudah untuk pemburu lapar.

Semua perilaku ini harus dihindari, terutama di daerah tempat hiu sering nongkrong.

BACA JUGA : Hati Hati bila bertemu ikan seperti ini

Jika sesuatu menyikat atau menabrak Anda di bawah air
Tinggalkan air segera untuk menyelidiki.

Gigitan kecil di dalam air seringkali tidak terasa saat terjadi, dan pendarahan ke dalam air dapat memikat hiu untuk kembali lagi.

Jika Anda melihat hiu

Tetap tenang, tetapi berteriak keras untuk memperingatkan orang lain di area tersebut. Jangan memusuhi atau mencoba menakut-nakuti hiu. Tinggalkan air secepat dan tanpa kegirangan mungkin.

Jika Anda tidak bisa meninggalkan air

Diam dan diam. Awasi hiu saat berenang. Hiu sering kali mundur dari mangsanya, lalu berputar balik untuk menambah kecepatan dan menyerang.Keluarlah dari air segera setelah aman untuk melakukannya.

Jika Anda sedang menyelam dan didekati oleh hiu

Seperti di atas, tetap diam. Jika Anda memegang ikan atau tangkapan apa pun, lepaskan, lalu berenang ke tempat yang aman jika memungkinkan.

Jika Anda dilingkari atau terbentur

Mengitari dan menabrak berarti hiu penasaran atau berniat menyerang. Bagaimanapun, Anda harus berasumsi bahwa Anda berada dalam bahaya dan bersiap untuk membela diri.Gunakan apa pun yang Anda bawa sebagai senjata, sebagai upaya terakhir menggunakan tangan dan kaki. Serang insang dan mata yang sensitif dengan tusukan berulang, pendek, dan tajam.Jadilah tanpa henti. Pukul sekeras mungkin sampai hiu menyerah dan pergi.

Jika hiu berenang ke arah Anda dengan gerakan zig-zag

Cadangan terhadap sesuatu – atau seseorang – solid. Pertahankan diri Anda seperti di atas. Jangan menyerah sampai hiu melakukannya. Jika hiu menangkapmu dengan mulutnya
Bersikaplah bermusuhan dan sekejam mungkin. Kaitkan ke moncong hiu dengan anggota tubuh yang bebas untuk menghindari meronta-ronta. Kemudian mencakar, menendang, menyikut, dan umumnya berusaha melukai mata dan insang. Jangan main mati. Hiu hanya akan berusaha menelan hasil tangkapannya. Sekali bebas
Dapatkan ke pantai dengan tenang dan secepat mungkin, menginstruksikan siapa pun di dekatnya untuk menelepon ambulans. Jika Anda mengalami gigitan dan dapat menekan luka, lakukan segera sambil meninggalkan air untuk meminimalkan kehilangan darah.

Jika Anda melihat seseorang yang telah digigit

Bantu korban ke pantai dan jaga agar tetap hangat dengan membungkusnya dengan handuk atau kain terdekat yang tersedia;
Berikan tekanan langsung pada luka dengan kain atau kain apa pun yang tersedia. Jika darah merembes, jangan lepaskan kain aslinya; cukup tambahkan lebih banyak sesuai kebutuhan. Terapkan kekuatan juga ke titik-titik tekanan langsung antara cedera dan jantung. Titik-titik tekanan umum meliputi area selangkangan, di atas siku, dan di belakang lutut;
Jika titik-titik tekanan tidak memperlambat pendarahan dan pertolongan medis tidak segera tersedia, torniket bisa menjadi solusinya. Bungkus luka dengan kain elastis sekencang mungkin, dan masukkan tongkat atau tiang kaku di antara perban dan kulit. Putar untuk mengencangkan sampai aliran darah melambat atau berhenti. Gunakan tindakan ini hanya dalam keadaan ekstrim, di mana tidak ada pilihan lain yang tersedia;

Tinggikan anggota tubuh yang berdarah ke posisi di atas jantung; jika memungkinkan, minimal 12 inci;
Jaga agar korban tetap diam. Jika salah satu anggota tubuh tampak terkonfigurasi atau diduga patah tulang, biarkan anggota tubuh tersebut tetap di tempatnya. Jika memungkinkan, pad dengan bahan yang lembut, tempelkan es di bagian luar pad;

Jika dicurigai syok, tangani dengan tepat: hubungi 911 atau nomor darurat lokal Anda, baringkan orang tersebut, mulai CPR jika perlu, dan jangan biarkan dia makan atau minum apa pun;
Sementara perjumpaan hiu tidak diragukan lagi meningkat, serangan yang mengakibatkan kematian atau cedera masih sangat jarang terjadi; kemungkinan hal itu terjadi pada Anda adalah satu banding 11,5 juta.

Memahami hubungan antara manusia dan hiu adalah kunci untuk menghilangkan ketakutan irasional yang mungkin Anda miliki tentang waktu Anda di lautan.

Itu juga akan mempersenjatai Anda dengan alat yang Anda butuhkan untuk memastikan kelangsungan hidup jika hal yang tidak terduga terjadi – pada Anda atau orang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>