Fakta Menarik Ikan Black Ghost, 6 Informasi ini Unik

Fakta Menarik Ikan Black Ghost, 6 Informasi ini Unik – Fakta menarik ikan black ghost jadi satu ulasan yang mengambil perhatian untuk dibahas, khususnya bagi para penggemar ikan hias. Di Indonesia sendiri, ikan yang dijuluki sebagai ikan hantu, dikarenakan warnanya yang hitam ini, merupakan ikan hias populer yang kerap jadi buruan.

Ikan black ghost dikenal memiliki sifat-sifat unik dibanding ikan lainnya. Untuk mengenal lebih lanjut jenis ikan yang satu ini, yuk simak fakta menarik ikan black ghost berikut!

Fakta Menarik Ikan Black Ghost

1. Memiliki nama lokal yang unik
Nama ikan black ghost diambil berasal dari nama umumnya, yakni black ghost knifefish. Nama asli, sekaligus nama saintifik, dan nama spesies berasal dari ikan black ghost sendiri adalah Apteronotus Albifront.

Baca juga: 3 Spesies Hiu Unik Ini Bisa Glow in the Dark, Begini Penampakannya

2. Dijuluki ikan hantu
Ikan black ghost memiliki julukan sebagai ikan hantu atau ikan setan dikarenakan memiliki tubuh berwarna hitam supaya jika diamati sekilas barangkali dapat menakutkan seperti hantu.
Namun, jurnal Pemberian Pakan Alami yang Berbeda Pada Ikan Black Ghost (Apteronotus albifront) (2017) oleh Fahrul Rozi, Rusliadi, dan Iskandar Putra menyatakan bahwa fisik berasal dari ikan black ghost sebetulnya kadang-kadang muncul hitam pekat, tetapi ia memiliki ciri fisik lain.
Tak hanya hitam, ikan ini juga muncul berwarna biru ke arah ungu tua bersama garis putih di punggung dan juga ekor.

3. Menjadi primadona bagi penggemar ikan hias
Ikan black ghost adalah keliru satu ikan yang kerap diburu oleh para penggemar ikan hias yang tersedia di Jakarta, Semarang, Surabaya, dan khususnya Bogor. Ikan black ghost ini begitu populer dan diminati oleh penduduk Bogor, supaya tetap dibudidayakan.

4. Berhabitat asli di sungai Amerika


Dilansir berasal dari U.S. Fish plus Wildlife Service, ikan black ghost hidup di aliran sungai air tawar yang deras di Amerika Utara, yang tersebar jadi berasal dari Venezuela, Sungai Parana yang mengalir ke Paraguay, dan Basin Amazon di Peru.

5. Berenang terbalik
Fakta menarik ikan black ghost keliru satunya ialah mereka berenang bersama arah yang berlawanan untuk mencari makan. Berenang bersama arah terbalik digunakan sebagai usaha menilai dan menerkam mangsanya. Makanan berasal dari ikan black ghost sendiri adalah larva serangga.

6. Mampu menghasilkan kekuatan listrik
Uniknya, ikan black ghost mamiliki organ bersama aliran listrik neurogenik yang lemah dan dapat terima dan juga mendistribusikan aliran listrik tersebut berasal dari ujung kepala hingga ekornya. Dilansir melalui laman American Association for The Advancement of Science, aliran listrik ini diketahui sebagai cara berasal dari ikan, yang masuk di dalam keluarga Apteronotidae ini, untuk berkomunikasi kepada sesamanya, mendeteksi objek, dan menavigasi mangsanya kala malam hari dikarenakan ikan black ghost merupakan ikan nokturnal.

Nah itu dia tadi lebih dari satu fakta menarik ikan black ghost yang udah disimak. Bagaimana? Tertarik untuk pelihara ikan yang satu ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>