Ikan Pari Berkembang Biak bersama dengan Cara Apa? Ini Jawabannya

Ikan Pari Berkembang Biak bersama dengan Cara Apa? Ini Jawabannya – Apakah kalian pernah merasa penasaran, sekitar ikan pari berkembang biak bersama dengan cara apa ya? Bertelur? Beranak? atau bertelur selanjutnya beranak?

Ya, jawabannya adalah yang terakhir. Ikan pari berkembang biak bersama dengan cara bertelur selanjutnya melahirkan atau yang biasa disebut bersama dengan arti ovovivipar.

Ikan Pari Berkembang Biak bersama dengan Cara Apa?


Dikutip berasal dari buku Ikan Pari Si Selimut berasal dari Laut, Setiawan G. Sasongko, 2018, ikan pari berkembang biak bersama dengan cara ovovivipar. Ikan pari jantan serta ikan pari betina melakukan pembuahan yang dapat menghasilkan telur. Proses pembuahan ini terlampau singkat yaitu 90 detik saja.

Telur-telur selanjutnya nantinya tidak segera mereka keluarkan berasal dari didalam perut, melainkan disimpan didalam tubuh sang induk ikan pari betina hingga embrio yang berkembang dan juga tumbuh lumayan umur didalam kandungan.

Secara sederhana, embrio berkembang di didalam telur ikan pari dan meraih nutrisi berasal dari kuning telur. Kemudian, telur menetas di didalam tubuh induk pari dan individu baru dilahirkan.

Baca juga: Cara Budi Daya Ikan Mas Sesuai Jenis Kolam yang Digunakan

Embrio ikan pari yang ada di didalam rahim induk betina berkembang tanpa plasenta. Embrio selanjutnya mempunyai kantung kuning telur yang bermanfaat untuk menyerap nutrisi yang dibutuhkan.

Umumnya, jaman kehamilan ikan pari betina membutuhkan waktu sekitar 9-12 bulan. Dalam sekali kehamilan, ikan pari dapat menghasilkan anak atau embrio sebanyak 5-9 ekor anak.

Saat pada akhirnya dilahirkan, anak pari dapat mengatasi diri berenang mencegah dari berasal dari induknya dan tidak membutuhkan perawatan induknya.

Spesifikasi Ikan Pari


Ikan pari merupakan tidak benar satu type ikan tulang rawan yang bisa ditemukan di habitat laut dan air tawar beriklim tengah dan tropis di seluruh dunia.

Pari juga didalam ordo Myliobatiformes dan perihal erat bersama dengan hiu. Beberapa spesies pari ada yang mempunyai duri berbisa di ujung ekornya sebagai pelindung untuk menembus para predator.

Ikan pari mempunyai tubuh pipih yang mempunyai sirip dada dan ekor panjang. Warna pada ikan pari menggambarkan naungan di basic laut yang memungkinkannya untuk menyamarkan dirinya dan bersembunyi berasal dari predator layaknya hiu.

Mata ikan pari terletak di sisi punggung (atas), sedangkan mulut, insang, dan lubang hidung ikan pari ditemukan di anggota perut bawah.

Kebanyakan ikan pari berenang bersama dengan mobilisasi tubuh mereka layaknya gelombang, waktu yang lain mengepakkan sirip berpasangan mereka layaknya sayap.

Fakta unik selanjutnya adalah bahwa ternyata ada beberapa masalah ikan pari berkembang biak bersama dengan cara Partenogenesis, yaitu kapabilitas ikan pari untuk melahirkan anak tanpa perlu sistem pembuahan oleh sperma pari jantan pada embrio.

Kondisi ini sesungguhnya terbilang langka. Namun, seekor pari bernama Freckel di Australia ternyata bisa melakukan perihal tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>