Jenis Channa Stewartii Lengkap bersama Ukuran dan Warna Ikan Tersebut

Jenis Channa Stewartii Lengkap bersama Ukuran dan Warna Ikan Tersebut – Channa Stewartii atau ikan gabus hias merupakan keliru satu jenis ikan yang lumayan populer di kalangan pecinta hewan, lebih-lebih pecinta ikan. Channa stewartii rupanya punya lebih dari satu jenis bersama ciri fisik yang unik. Apa saja jenis Channa stewartii? Untuk jelas lebih lengkap, mari kami liat ulasan lengkapnya di dalam artikel berikut ini.

Jenis Channa Stewartii Lengkap bersama Ukuran dan Warna Ikan Tersebut


Di dunia ini terdapat beragam macam jenis satwa bersama ciri khas yang yang membuatnya unik. Mulai dari satwa yang hidup di darat, sampai satwa air yang juga punya ciri khas yang memudahkan kami membedakan pada satu satwa bersama satwa lainnya. Salah satu jenis satwa air yang lumayan populer di Indonesia dan lebih dari satu negara Asia lainnya adalah ikan gabus.

Pembahasan berkenaan ikan gabus dipaparkan di dalam buku berjudul Misteri Ikan Gabus yang ditulis oleh Eddy Suprayitno (2017: 12) yang memaparkan bahwa ikan gabus adalah jenis predator yang mempunyai persebaran luas tang secara alami bisa hidup di danau sungai, rawa, tambak (payau), dan sawah. Ikan gabus di perairan Indonesia terdiri dari dua group yakni ikan gabus biasa dan ikan tomang.

Selain dijadikan sebagai ikan untuk konsumsi, lebih dari satu jenis ikan gabus rupanya juga banyak dipelihara sebagai ikan hias gara-gara keunikan dari ciri fisiknya yang indah. Salah satu ikan gabus yang dijadikan sebagai ikan hias adalah Channa stewartii.

Baca juga: 5 Jenis Ikan Piranha beserta Karakteristiknya yang Paling Menonjol


Channa stewartii adalah keliru satu spesies ikan gabus yang juga ke di dalam keluarga Channidae. Ikan ini berasal dari Nepal dan negara anggota Arunachal Pradesh, Assam, Manipur, Meghalaya, Nagaland, dan Tripura di India. Tak cuma itu, Channa stewartii juga bisa ditemukan di Bangladesh.

Ikan air tawar ini kebanyakan menduduki sungai pegunungan, tapi juga bisa ditemukan di kolam. Ikan bersama panjang raih 25 cm rupanya juga jadi primadona di pada pecinta ikan gabus hias. Channa Stewartii punya 2 jenis yakni Channa Stewartii Karbianglong dan Channa Stewartii Arunachal.

Kedua jenis Channa stewartii berikut punya perbedaan dari aspek warna dan corak pada tubuhnya. Channa Stewartii Karbianglong punya warna yang lebih cerah bersama latar warna putih, sedangkan Stewartii Arunachal cenderung punya warna tubuh yang lebih gelap. Untuk pola pada tubuhnya. Channa Stewartii Karbianglong punya pola berupa bar, sedangkan Channa Stewartii Arunachal punya pola titik-titik yang nyaris penuh di sekujur tubuhnya.

Itu dia sederet jenis Channa Stewartii yang bisa Anda jadikan sebagai ilmu tambahan berkenaan keragaman jenis ikan gabus yang bisa Anda temui di pasaran. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>