Jenis-jenis Ikan Hias Air Tawar Predator yang Mudah Dipelihara

Jenis-jenis Ikan Hias Air Tawar Predator yang Mudah Dipelihara – Memelihara ikan hias merupakan keliru satu hobi yang mempunyai banyak sekali peminat, terlebih kaum pria. Ketika memelihara ikan udah menjadi hobi yang diminati, rasanya sanggup berjam-jam untuk duduk di depan akuarium atau kolam pekarangan untuk perhatikan ikan hias peliharaan.

Dikutip dari buku Ragam Jenis Ikan Hias Air Populer yang ditulis oleh Yusup SE (2010), ikan hias merupakan style ikan yang berhabitat di air tawar maupun di laut, yang dipelihara bukan untuk dikonsumsi melainkan untuk memperindah taman/ruang tamu. Salah satu ikan hias yang banyak diminati masyarakat adalah ikan predator.

Nah, artikel kali ini dapat mengupas lebih lanjut tentang jenis-jenis ikan hias air tawar predator yang gampang dipelihara.

Jenis-jenis Ikan Hias Air Tawar Predator

1. Arwana (Familia Osteoglossidae)
Arwana merupakan ikan air tawar purba yang tersebar di semua dunia. Ikan ini diperkirakan udah hidup di bumi sejak 220 juta tahun lalu. Sebagai predator tertentu permukaan air, keluarga ikan Arwana terlampau pandai melompat ke udara untuk mengejar mangsanya.

2. Arapaima (Arapaima gigas)
Arapaima dikenal sebagai keliru satu ikan air tawar terbesar di dunia. Ikan ini termasuk predator yang terspesialisasi menunggu mangsa di permukaan air. Adapun mangsa utama ikan Arapaima adalah udang-udangan dan ikan kecil lainnya.

Baca juga: 5 Jenis Ikan Hias Air Tawar Terindah yang Mudah Dipelihara

3. Ikan Lele Hias (Catfish)
Catfish merupakan ikan tropis yang sanggup tumbuh besar sampai raih 2 mtr. bersama dengan berat raih 100 kg lebih-lebih sampai 320 kg. Memelihara Catfish tidak terlampau sulit, tapi membutuhkan area yang lumayan luas dan mutu air yang bersih. Di alam bebas makanan utamanya adalah ikan-ikan yang berukuran kecil, kepiting, udang, dan crustacea lainnya.

4. Ikan Aligator (Gar Fish)
Gar Fish merupakan ikan purba yang hidup sejak puluhan juta tahun yang selanjutnya dan sanggup dibilang sebagai fosil hidup. Ikan aligator atau spatula ini merupakan keliru satu spesies yang banyak diminati oleh para pecinta ikan hias style predator.

Apakah anda tertarik untuk memelihara keliru satu ikan hias air tawar predator di atas? Semoga Info ini bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

agen baccarat

depo 25 bonus 25

slot deposit pulsa

slot deposit pulsa

poker

slot server vietnam

judi bola

slot garansi tanpa to