Panduan Cara Merawat Ikan Louhan

Panduan Cara Merawat Ikan Louhan

Siapa sih yang tidak tahu dengan ikan hias yang satu ini. Ikan hias yang memiliki ciri dengan dahinya yang besar. Ikan Louhan menjadi salah satu ikan hias yang sangan populer dikalangan para pencinta dan kolektor ikan.

Selain harga jual nya yang mahal, ikan ini juga memiliki tampilan yang unik. Menurut mitos yang beredar ikan hias yang satu ini bisa membawa keberuntungan buat pemiliknya.

Jika kamu masih pemula dan mau coba merawat ikan Louhan yang benar, disini akan memberikan panduan dan cara merawat ikan Louhan yang benar.

Panduan Cara Merawat Ikan Louhan

1.Ukuran Akuarium

Yang pertama disarankan untuk ukuran akuarium cukup luas agar ikan Louhan bisa berenang. Ukuran akuarium yang ideal adalah 2-3 kali dari ukuran ikan Louhan. Jika ukuran akuarium terlalu kecil, akan menggangu pertumbuhan ikan Louhan.

2.Jenis Makanan

Cara merawat ikan louhan yang selanjutnya adalah dengan memberi ikan makan yang berkualitas. Jenis makanan untuk ikan louhan adalah makanan alami atau buatan.

Untuk makanan alami atau makanan hidup seperti, udang, ikan-ikan kecil, cacing sutra, jangkrik dan yan-lain-lain.

3.Perhatikan Temperatur Akuarium

Selanjutnya anda harus memperhatikan temperatur dan suhu air agar ikan louhan terhindar dari stres. Temperatur suhu air yang ideal pada akuarium untuk ikan louhan kisaran 28 sampai 30 derajat celcius.

Selain itu anda juga harus memperhatikan tingkat pH pada air. Cara mengetahui tinggkat ph dengan menggunakan alat pengukur pH. Ikan Louhan membutuhkan tingkat pH air sekitar 7.5 sampai 8.0. Tingkat pH air yang buruk bisa mengakibatkan warna ikan Louhan menjadi jelek dan tidak terang.

4.Berinteraksi Dengan Ikan

Terdengar aneh, namun anda harus mengetahui jika berinteraksi bisa membuat pertumbuhan ikan Louhan menjadi lebih baik. Anda bisa menggunakan jari anda untuk menarik perhatian Ikan louhan dan menggerak-gerakan nya mengelilingi akurium sampai Ikan louhan mengikuti arah jari yang anda gerakan.

5.Takaran Makanan

Yang terakhir juga sangat penting. Anda haru memperhatikan takaran saat memberi makan ikan Louhan. Jika terlalu banyak saat pemberian makan bisa menyebabkan ikan louhan jadi sakit dan stress.

Jika takaran makanan yang diberikan masih tersisa, bertanda ikan louhan sudah kenyang. Selanjutnya anda harus mengurangi takaran makanan selanjutnya saat memberi makan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>